Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Steamer Susu Terbaik



Frother genggam
Memilih steamer susu yang terbaik cukup menantang, karena ada banyak pilihan dan rentang harga yang bisa diambil. Meskipun kualitas dan harga merupakan faktor penting dalam setiap keputusan pembelian, pengalaman Anda dalam membuat susu steam juga harus dipertimbangkan ketika memilih sebuah steamer. Steamer susu yang paling baik biasanya disertakan dalam desain mesin espresso mahal, berupa tongkat steam susu. Jika Anda mencari steamer susu murah, Anda dapat menghindari mesin espresso dan mencari steamer di kompor atau yang dioperasikan dengan baterai, steamer genggam.

Bila Anda ingin menggunakan steamer untuk kopi, ada banyak pilihan untuk Anda. Di internet, ada banyak sumber yang menyediakan review produk dan forum diskusi tentang frother susu yang terbaik dan mengapa ia menjadi yang terbaik. Fitur penting yang harus dicari ketika memilih steamer adalah desain, daya tahan dan fungsi. Sebuah steamer dirancang hanya untuk memanaskan cairan. Pada steamer susu, stemer harus bekerja pada suhu yang tepat untuk menghasilkan kualitas busa atau buih yang prima, karena susu yang terlalu panas dapat menyebabkan susu menggumpal dan tekstur tidak konsisten.

Di luar fitur dan kualitas, teknik dan preferensi minuman sangat penting ketika menggunakan steamer untuk menghasilkan minuman berbusa. Jika Anda ingin membuat espresso dan susu steam, mesin espresso lengkap mungkin yang terbaik. Kebanyakan ahli merekomendasikan anggaran sebesar $ 300 Dolar AS (USD) untuk sebuah mesin espressos daripada membeli model dengan anggaran kurang dari $ 50 USD. Jika Anda bukan seorang peminum espresso tetapi ingin membuat krim cokelat panas, steamer di atas kompor dan frother genggam mungkin pilihan yang terbaik. Harga untuk steamer kompor berkualitas sekitar $ 75 USD dan frother genggam tersedia untuk kurang dari $ 20.

Alternatif lain adalah steamer susu otomatis. Perangkat ini dirancang untuk mengukus susu dalam jumah besar hanya dengan menekan sebuah tombol. Meskipun Anda dapat menghemat waktu dengan steamer otomatis, Anda jangan terlalu berharap mendapatkan konsistensi microbubble yang sama dengan di sebuah kedai kopi.

Mengukus susu membutuhkan latihan, dan apa yang terbaik untuk pecinta kopi amatir mungkin bukan yang terbaik bagi barista berpengalaman. Review produk dan rating konsumen menunjukkan bahwa tidak ada pengganti untuk mesin espresso untuk membuat susu steam seperti karya seorang profesional berpengalaman. Steamer kompor dan steamer genggam juga cenderung mendapatkan review yang baik, dan mereka jauh lebih murah dibandingkan mesin espresso. Untuk menghemat waktu sambil melakukan hal lain, sebuah steamer susu otomatis adalah alternatif yang berharga, terutama jika Anda perlu menyiapkan susu steam untuk banyak minuman pada waktu yang sama.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...