Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Steamer Stainless Steel Terbaik



Steamer stainless steel 18/10
Dewasa ini, sudah semakin banyak orang yang beralih ke metode mengukus makanan sebagai pilihan cara memasak dengan berbagai alasan. Makanan yang dikukus akan lebih sehat dan masak lebih cepat dibandingkan kebanyakan metode lain, dan mereka tidak kering. Steamer stainless steel merupakan pilihan yang lebih sehat dibandingkan plastik. Memilih steamer stainless steel yang terbaik adalah masalah memilih model yang terbuat dari 18/10 stainless steel yang aman di mesin pencuci piring.

Seperti kebanyakan bahan lain, ada berbagai jenis stainless steel. Terbuat dari campuran yang terdiri dari besi dan logam lainnya, stainless steel berkualitas rendah dapat beret, berlubang, atau berkarat. Penambahan kromium menciptakan ketahanan, lapisan pelindung yang melawan kerusakan dari lingkungan. Ketika nikel ditambahkan ke campuran logam, stainless steel menjadi lebih berat. Sebuah stemer stainless steel yang tidak berkarat sangatlah penting sebagai peralatan dapur; permukaan tidak akan menjadi tempat berkembangnya bakteri, dan makanan tidak akan mewarisi rasa logam.

Stainless steel harus mengandung setidaknya 10,5% kromium, tapi juru masak professional menyukai yang lebih dari 18% karena hal ini berarti perlindungan yang jauh lebih besar. Tidak hanya mengurangi kemungkinan korosi, tapi juga noda makanan. Steamer yang terbuat dari 18/10 stainless steel juga bagus, berat yang substansial menambah kenikmatan sensorik saat memasak.

Memilih steamer untuk di atas kompor atau listrik sebagian besar merupakan masalah prefernsi pribadi dan ketersediaan ruang. Kedua jenis steamer harus memiliki tutup transparan sehingga juru masak tidak harus membuka tutup saat memasak untuk memeriksa tingkat kemajuan masakan. Setiap kali tutupnya diangkat, banyak uap bisa keluar. Hal ini memperlambat waktu memasak, bisa membuat makanan masak secara tidak merata, dan berpotensi menimbulkan bahaya melepuh bagi juru masak.

Fitur lain yang penting untuk dicari ketika memilih sebuah steamer stainless steel adalah semua bagian steamer dapat kontak dengan pencuci piring secara aman. Nilai plus jika steamer tidak rumit dalam hal pembongkaran dan perangkaian kembali untuk mempermuudah pembersihan. Steamer terbaik memungkinkan juru masak untuk dengan mudah menambahkan lebih banyak air jika air mendidih habis.

Juru masak cerdas biasanya akan mencari sebuah steamer stainless steel yang menawarkan pilihan bertingkat. Beberapa model dijual sebagai kit berjenjang, yang lainnya dapat dibeli berupa model dasar dengan tingkatan tambahan dapat dibeli secara terpisah. Steamer bertingkat memungkinkan berbagai jenis makanan dapat dimasak pada saat yang sama dalam satu tempat yang nyaman. Ini berarti lebih sedikit pembersihan dan menghemat waktu juga.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...