Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Steamer Mini Terbaik



Metode memasak dengan mengukus biji-bijian, daging, dan sayuran semakin populer saat ini. Juru masak menghargai kenyataan bahwa makanan kukus dapat dimasak dengan cepat dan merata, kehilangan lebih sedikit nutrisi dibandingkan makanan yang digoreng atau dipanggang, dan tentu saja tetap lezat. Meskipun steamer besar dapat menyiapkan banyak hidangan sekaligus, steamer mini adalah pilihan yang lebih baik ketika si juru masak ingin menyiapkan hanya sejumlah kecil makanan atau satu item. Memilih steamer mini yang terbaik berarti memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuatnya, keamanan dan fitur lainnya termasuk brand dan kemudahan untuk dibersihkan.

Jenis stemer mini paling murah adalah baki logam kecil dengan lubang yang terbuka seperti bunga saat baki diletakkan ke dalam panci air mendidih. Makanan ditempatkan pada kelopak dan di atas air panas, dan uap memasuki perforasi dan mengelilingi makanan saat pada panci ditutup. Baki harus bisa dicuci pada mesin pencuci piring dengan aman.

Banyak juru masak rumahan lebih memilih steamer listrik mini yang mudah diakses. Jenis steamer ini nyaman dan mudah digunakan. Air mendidih di dalamnya lebih cepat dibandingkan steamer di atas kompor, dan mereka menyediakan kompor untuk kegiatan memasak lainnya. Steamer mini juga relatif murah, namun fitur tambahan tertentu akan membuat steamer sedikit lebih mahal.

Untuk alasan kesehatan, baki steamer sebaiknya terbuat dari kaca atau logam. Plastik bisa tergores dan, karena panas, steamer bisa lembab, surga bagi bakteri. Permukaan kaca atau logam kurang berpori dan lebih mudah untuk tetap bersih dari bakteri berbahaya. Selain itu, mereka tidak menimbulkan resapan bahan kimia yang berpotensi berbahaya ke makanan sebagaimana yang bisa terjadi pada bahan plastik.

Ide baik untuk menemukan unit dengan tutup transparan. Membuka tutup berulang kali selama memasak untuk memeriksa kemajuan makanan tidak hanya memungkinkan keluarnya uap dan dapat menyebabkan masakan tidak matang secara merata, tetapi bisa berbahaya karena uap cukup panas sehingga bisa menimbulkan resiko melepuhkan tubuh. Banyak steamer mini memiliki timer built-in, yang akan mengingatkan saat sedang memasak di rumah.

Fitur keselamatan juga penting. Setiap steamer harus bisa mati secara otomatis bila air mendidih mulai meluap atau habis. Unit yang baik juga memiliki alarm untuk memberitahu juru masak bila situasi ini terjadi.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...