Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Steamer Kecil Terbaik



Steamer kecil
Mengukus makanan telah menjadi metode memasak yang sangat populer di dapur di seluruh dunia karena memberikan banyak manfaat. Tidak setiap dapur memiliki ruang untuk steamer besar, dan tidak setiap masakan harus disiapkan dengan banyak. Memilih sebuah steamer kecil, seperti saudaranya yang lebih besar, tidak hanya tergantung pada kebutuhan dapur tapi juga fitur dan konstruksi steamer.

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah apakah juru masak tersebut lebih memilih steamer stove top (untuk di atas kompor) atau yang listrik. Unit stove top lebih murah, tetapi menempati kompor yang mungkin perlu dimanfaatkan oleh yang lainnya, dan memerlukan pemantauan konstan. Sementara unit steamer listrik jauh lebih mahal, dan jauh lebih nyaman.

Dengan sedikit uang ekstra, ada banyak pilihan untuk steamer kecil. Pilihan yang baik adalah alat dengan timer yang akan memberi berbagai info pada juru masak ketika makanan sedang dimasak. Beberapa steamer bahkan memberi informasi mengenai waktu memasak jenis makanan yang umum. Sebuah steamer yang memiliki tutup transparan berarti tidak perlu untuk membuka tutup dan sering memeriksa kemajuan masakan.

Banyak steamer yang terdiri dari dua atau lebih baki yang bisa dilepas atau mengizinkan pembelian baki tambahan. Hal ini sekaligus menghemat waktu dan ruang karena susun vertikal memungkinkan dapat memasak sejumlah makanan pada saat yang sama.

Kemudahan lainnya yang harus dicari mencakup keamanan di mesin pencuci piring, adanya fitur keselamatan seperti saklar off otomatis, dan ventilasi. Perlu diingat bahwa, saat memasak dengan uap, ada potensi bahaya seperti halnya memasak di atas api terbuka. Penggunaan secara ceroboh atau alat yang rusak dapat mengakibatkan luka bakar serius yang bisa memerlukan perawatan di ruang gawat darurat.

Ide baik jika Anda mencari sebuah steamer kecil dengan baki yang tidak terbuat dari plastik. Baki plastik mudah tergores, dan ini adalah rumah bagi bakteri, terutama disaat lembab, kondisi yang biasa pada sebuah steamer. Plastik juga dapat menimbulkan resapan bahan kimia berbahaya ke dalam makanan. Baki stainless steel merupakan pilihan yang lebih baik, meskipun steamer jenis ini cenderung lebih mahal.

Pertimbangan terakhir adalah biaya. Banyak juru masak mungkin memilih unit paling murah yang menawarkan pilihan yang paling dasar, tapi itu tidak selalu merupakan yang terbaik. Steamer tahan lama yang hemat listrik akan lebih murah dalam jangka panjang, dan jika suku cadang tidak tersedia maka steamer akan berhenti bekerja – dan satu-satunya pilihan adalah membeli yang baru.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...