Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Steamer Digital Terbaik



Juru masak yang memutuskan untuk mengukus sayuran, biji-bijian, dan buah-buahan, dan juga ikan, ayam, dan bahkan daging bisa menemukan banyak keuntungan dari metode memasak ini.

Nutrisi akan lebih terjaga bila Anda memasak menggunakan uap dibandingkan metode memasak yang lain, dan makanan yang dikukus dapat dibuat dengan sedikit atau tanpa tambahan lemak. Daging tetap empuk, dan ikan tidak gosong. Memilih steamer digital yang terbaik tergantung pada pemilihan fitur yang penting untuk memasak dan mencari nilai plus lain, seperti baja yang kuat atau baki dengan kaca yang aman di mesin pencuci piring.

Masakan yang dikukus telah populer di Timur selama berabad-abad, namun di dunia Barat metode memasak ini baru mulai diminati. Peningkatan popularitas berarti ada banyak pilihan untuk steamer listrik dan memilih salah satu darinya bisa benar-benar membingungkan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui ukuran dapur dan meramalkan tentang berapa sering steamer akan digunakan untuk memutuskan apakah akan membeli steamer mini atau maxi yang optimal.

Seharusnya Anda tidak sulit menemukan steamer listrik yang sesuai dengan kebutuhan memasak, dan model digital dapat ditemukan dengan melakukan sedikit riset. Bahkan juru masak yang baru mulai menggunakan steamer harus mempertimbangkan steamer digital karena sejumlah alasan. Steamer listrik cukup murah, banyak model yang bagus dijual di toko seharga kurang dari $ 50 US Dolar. Dan memilih steamer listrik digital hanya menambah beberapa dolar untuk kenyamanan lebih.

Biasanya, steamer digital memiliki layar LCD yang lebih mudah untuk di-setting dan dibaca dibandingkan steamer manual. Lainnya, ada juga steamer digital yang memungkinkan koki untuk mengatur waktu tunda. Banyak juga steamer digital yang memiliki pengaturan terprogram yang membuat proses memasak makanan jadi lebih menyenangkan.

Sangat bijaksana bagi Anda bila mencari model steamer digital yang memiliki indikator uap. Sebuah steamer yang kehabisan uap bukan hanya tidak baik bagi siapa pun, tetapi bisa menyebabkan bahaya kebakaran. Namun, tidak cukup hanya memiliki steamer yang memiliki indikator uap. Steamer juga harus menyediakan metode yang mudah untuk menambahkan air tambahan tanpa harus membongkar steamer selama proses memasak.

Kecuali Anda berniat menggunakan steamer hanya sesekali dan untuk makanan tunggal, seperti nasi atau lauk dan sayuran, ide baik jika Anda mempertimbangkan sebuah stemer dengan baki bertingkat. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengukus kentang atau sayuran umbi lainnya di baki bawah, daging atau ikan di tingkat berikutnya, dan sayuran halus seperti asparagus atau kacang polong di tingkat atas. Baki harus terbuat dari stainless steel, kaca, atau bahan sintetis yang dapat menangani panas tinggi tanpa melepas racun atau tergores. Untuk kenyamanan, Anda juga harus memastikan setiap steamer digital yang dipilih aman di mesin pencuci piring.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...