Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Panci Steamer Terbaik



Memasak dengan panci steamer sudah semakin populer dimana-mana. Panci steamer memasak makanan dengan cepat tanpa kehilangan nutrisi dan tambahan lemak. Mereka juga bisa memungkinkan berbagai makanan dapat dimasak bersama-sama, dan dibersihkan dengan cepat. Namun, ada hal-hal yang penting untuk diketahui ketika akan membeli steamer makanan. Langkah-langkah keamanan, jenis bahan yang digunakan, manufaktur, dan kemudahan pembersihan semua harus dipertimbangkan sebelum melirik label harga.

Panci steamer memang memiliki potensi bahaya yang melekat. Baik steamer digunakan di atas kompor atau dicolokan ke listrik di dinding, uap yang lepas bisa menimbulkan bahaya melepuh. Uap adalah uap, dan jika air menguap terlalu cepat dalam sebuah alat yang tidak memiliki katup pengaman yang baik, ledakan dapat terjadi.

Selama bertahun-tahun, plastik adalah bahan utama steamer. Plastik murah diproduksi, mudah untuk tetap bersih, dan bisa dibentuk sesuai keinginan desainer. Namun baru-baru ini, industri kesehatan mencatat bahwa plastik dapat merembeskan bahan kimia ke makanan yang dimasak, beberapa di antaranya sangat beracun. Karena kurang padat dari bahan lainnya, plastik juga bisa menyimpan makanan atau bakteri. Pilihan yang lebih baik daripada plastik, terutama untuk interior steamer, adalah stainless steel atau gelas.

Kenyamanan ketika pembersihan juga merupakan hal pokok. Peralatan non-elektrik hampir selalu dapat dibongkar untuk dimasukkan ke mesin cuci piring, dan banyak model listrik memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan komponen interior agar mudah dicuci.

Untuk juru masak yang sering memasak makanan kompleks atau memasak untuk banyak orang, panci steamer yang baki-nya dapat ditumpuk jadi satu atau lebih satu sama lain mungkin harus dipilih. Beberapa steamer, seperti steamer bambu tradisional China, dirancang untuk mengizinkan beberapa baki bisa ditumpuk di atas satu sama lain.

Panci steamer dengan tutup non-transparan bukanlah pilihan terbaik. Setiap kali juru masak menarik tutup untuk memeriksa kemajuan saat memasak, awan uap akan menyembur keluar. Ini tdak hanya bahaya, namun bisa berarti lingkungan memasak akan menjadi tidak stabil dan membutuhkan waktu ekstra untuk stabil kembali. Tutup kaca adalah pilihan terbaik.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...