Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Espresso Carafe Terbaik



Karena minuman memiliki konsistensi cair, mereka membutuhkan beberapa jenis wadah. Untuk kopi seperti espresso, carafe adalah solusi yang umum digunakan. Jika Anda sedang mencari espresso carafe, Anda harus mengevaluasi dua faktor utama: efisiensi dan estetika. Variabel estetika mungkin berkisar dari pilihan warna dan desain. Adapun efisiensi dan kualitas, meliputi faktor-faktor seperti isolasi dan cara penyajian yang kemungkinan akan berdampak pada keputusan pembelian Anda.

Espresso dihasilkan ketika bubuk kopi ditambahkan sejumlah air yang hampir mendidih. Karena proses ini bertekanan, minuman akan memiliki tekstur tebal dan intens, dengan rasa terkonsentrasi. Bahan-bahan lain dapat ditambahkan untuk membuat minuman kopi seperti cappuccino, mocha, dan latte. Meskipun espresso dibuat dengan mesin khusus, umumnya mereka disajikan dengan menggunakan espresso carafe. Alat ini adalah wadah dengan bagian bawah lebar, biasanya memiliki pegangan.

Secara umum, minuman kopi terbaik disajikan dalam wadah terisolasi. Fitur ini membantu mempertahankan suhu kopi tetap panas. Ini juga dapat membantu menjaga rasa untuk jangka waktu yang lama. Sebuah espresso carafe terisolasi biasanya dibuat dari kombinasi kaca dalam dan plastik atau stainless steel. Wadah ini juga dapat dilengkapi dengan tutup atau sejenis pompa.
Esspresso maker dan espresso carafe

Kemudahan penyajian adalah variabel yang harus dipertimbangkan pula. Beberapa carafe memiliki pegangan panjang, lurus menyerupai pada panci memasak, sementara yang lain memiliki pegangan melengkung yang ditempatkan pada body utama pada kedua ujungnya. Ketika memilih espresso carafe, jenis terakhir ini mungkin ideal karena kopi kemungkinan akan dituangkan langsung dari carafe. Pecinta kopi juga mungkin menyukai carafe dengan mistar ukur pada wadah sehingga mereka dapat mengontrol porsi minuman. Selain itu, beberapa carafe memiliki bukaan sempit yang mencegah tumpah, sedangkan yang lain memiliki lubang bukaan bundar besar.

Espresso carafe juga merupakan fitur dekorasi, sehingga desain estetika yang spesifik mungkin penting untuk Anda. Wadah ini tersedia dalam berbagai warna, mungkin yang paling umum adalah warna hitam - pilihan bening yang terbuat dari kaca atau kristal juga tersedia. Berbagai pola dan desain juga dapat menghiasi pot ini. Jika Anda membeli carafe untuk bisnis, Anda dapat mempertimbangkan yang telah dicap dengan logo resmi. Meskipun bahan plastik mungkin lebih murah, tetapi mereka memiliki tampilan yang kurang menarik bila dibandingkan dengan kaca atau kristal.

Espresso maker mungkin sudah menyertakan espresso carafe dalam satu set, tapi kadang-kadang kerusakan pada perangkat ini memerlukan penggantian. Dalam kasus tersebut, Anda harus memastikan bahwa carafe akan cocok dengan merek espresso maker yang Anda miliki. Melakukan pengukuran dan pengamatan pada carafe sebelum pembelian akan membantu proses penggantian ini.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...