Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Coffee Carafe Terbaik



Thermal coffee carafe
Ada beberapa jenis coffee carafe, beberapa hanya digunakan untuk menyimpan dan menyajikan kopi dan yang lain dirancang untuk menyeduh kopi atau untuk digunakan sebagai bagian dari coffee maker. Sebagai alat untuk menyajikan kopi, memilih coffee carafe yang terbaik merupakan pilihan untuk menyeimbangkan antara penampilan dan juga model carafe terhadap fungsinya. Fitur seperti dinding terisolasi, pompa dispenser dan kapasitas besar mungkin perlu dikorbankan untuk desain kaca atau plastik elegan yang sesuai dengan dekorasi tertentu. Bila Anda memilih carafe untuk mesin kopi, pertimbangannya jauh lebih mendasar yaitu termasuk menemukan carafe yang sesuai dengan mesin, memiliki tutup -jika perlu-, dan mudah digunakan. Apapun jenis coffee carafe yang dipilih, akhirnya harus cukup kecil untuk mudah ditangani ketika penuh namun cukup besar agar bisa sesuai dengan tujuan penggunaannya dan juga mudah dibersihkan.

Ketika digunakan sebagai wadah untuk menyajikan kopi, coffee carafe kadang-kadang dapat terlihat seperti teko biasa. Carafe yang paling umum sering terbuat dari kaca atau plastik tahan panas dan dapat memiliki pola atau desain eksterior yang menarik. Namun, penutup tidak selalu disertakan. Jenis carafe ini mudah diisi dan biasanya mudah dibersihkan, meskipun mereka cenderung tidak terisolasi, sehingga kopi akan dingin lebih cepat dibandingkan yang dalam carafe terisolasi.

Thermal coffee carafe untuk mesin kopi
Coffee carafe juga bisa dibuat agar menahan panas. Carafe ini dapat terlihat seperti teko atau bisa lebih silinder. Dinding biasanya berlapis atau terisolasi dan dimungkinkan dapat menjaga kopi tetap panas selama beberapa jam. Bagian atas teko biasanya memiliki tutup khusus dengan corong besar yang dapat menuang kopi tanpa harus mengangkat terlalu tinggi. Beberapa desain memiliki pegangan yang dapat disesuaikan untuk diposisikan secara vertikal sehingga carafe dapat dibawa-bawa.


Jika coffee carafe ditujukan untuk mesin kopi, maka desain pot harus muat di dalam ruang pembuatan kopi atau area yang dikhususkan dalam coffee maker. Beberapa mesin kopi juga memiliki pegas stopper khusus di bawah ruang penyeduhan yang tidak akan mengeluarkan kopi jika tidak ditekan, berarti carafe untuk mesin ini harus memiliki tutup yang menekan stopper ketika berada dalam posisi yang benar. Dan juga, penting untuk memastikan bahwa setiap coffee carafe yang dipilih untuk mesin kopi terbuat dari bahan yang bisa kontak dengan elemen pemanas pada coffee maker untuk memastikan ia tidak pecah.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...