Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Streusel Coffee Cake



Streusel coffee cake adalah jenis kue manis dengan topping remah. Bahan kue dan remah streusel dapat bervariasi tergantung pada resep, selera pribadi, dan bahan-bahan yang tersedia. Sebagian besar resep streusel coffee cake sangat sederhana dan dapat dibuat dalam waktu kurang dari satu jam, termasuk waktu memasak.

Resep coffee cake dasar dapat dimodifikasi dengan mudah untuk membuat streusel coffee cake. Bahan umum dalam coffee cake sederhana mencakup: tepung, gula putih, mentega, dan agen peragi seperti baking powder. Dari bahan-bahan primer, coffee cake dapat dimodikasi. Bahan dasar ini dapat ditambah kayu manis, pala atau cengkeh, atau diolesi karamel atau cokelat. Coffee cake juga dapat ditambah buah dan sayuran segar, seperti blueberry, pisang, atau labu.

Membuat komponen streusel cake biasanya cukup sederhana. Untuk membuat topping renyah yang baik, tambahkan tepung dan oatmeal dengan mentega dan gula, aduk hingga terbentuk remah-remah kecil dan menengah. Untuk memberi rasa tambahan, pertimbangkan untuk menambahkan kacang cincang, seperti walnut, mete, atau almond. Rempah-rempah, seperti adas manis dan allspices, dapat menambahkan tendangan pada rasa, dan berbaur dengan baik dengan banyak resep coffee cake.

Kunci untuk streusel coffee cake yang unggul adalah menambahkan topping sebelum dipanggang. Jika streusel ditambahkan ke kue terlalu dini, ia mungkin akan tenggelam dalam adonan. Jika setelah kue dipanggang, streusel tidak akan menyatu dengan adonan yang sudah kering, dan hanya akan jatuh. Menambahkan topping sebelum dipanggang memastikan bahwa bahan tersebut akan menetap di atas adonan, membentuk topping kue yang renyah. Jika topping tidak menguning sesuai dengan preferensi, pindahkan kue ke tingkat atas oven, atau tempatkan di broiler selama satu menit. Bila menggunakan broiler, pastikan untuk memeriksa kue secara teratur, karena kegosongan dapat terjadi sangat cepat.

Untuk membuat streusel coffee cake jadi tambah menarik, pertimbangkan untuk menambahkan lapisan buah tepat di bawah streusel tersebut. Apel, pisang, atau persik dapat membuat lapisan buah yang indah yang akan terasa lebih nikmat bila di-topping dengan streusel renyah. Ketika menambahkan lapisan buah, pastikan untuk membuat cukup banyak streusel agar terdistribusi secara merata dan menyeluruh di atas buah, karena hal ini akan membantu menjaga buah tidak kering dalam oven.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...