Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Kue Kopi



Ada banyak jenis kue kopi sebagaimana dengan banyaknya varietas kopi. Semua relatif sederhana, dan sebagian besar memiliki banyak kesamaan. Pada dasarnya, ini adalah kue kopi manis, yang renyah dengan topping berupa kacang, gula merah, dan kayu manis.

Untuk membuat kue kopi (coffee cake) di rumah, seseorang pertama-pertama harus mendapatkan bahan yang diperlukan. Meskipun banyak kue kopi memasukkan item tambahan seperti buah, yoghurt, krim asam, atau krim keju, tetap sulit untuk mengalahkan versi aslinya.

Bahan dasar untuk membuat kue kopi termasuk diantaranya adalah tepung, gula pasir, telur, susu, garam, baking powder, kayu manis, gula merah, dan kacang cincang.

Instruksi dasar untuk membuat kue kopi adalah sebagai berikut. Masukkan dua butir telur, secangkir atau lebih gula pasir, tiga cangkir tepung, empat sendok teh baking powder, dan seperempat sdt garam dalam mangkuk. Tambahkan beberapa sendok minyak sayur, dan tuangkan adonan ke dalam loyang dengan ukuran yang sesuai.

Selanjutnya, campurkan sejumlah mentega cair, kayu manis, sedikit tepung, dan kacang cincang. Campur adonan ini sampai mencapai kekentalan yang diinginkan. Jika topping menyerupai pasta, tambahkan mentega cair. Topping harus halus dan mengalir dengan lancar saat dituangkan, tetapi tidak boleh terlalu cair.

Setelah ini, nyalakan oven hingga 350 derajat Fahrenheit (176,6 derajat Celcius). Dua puluh menit di dalam oven biasanya sudah cukup, namun untuk membuat kue kopi dekat dengan kesempurnaan, yang terbaik adalah melihat tingkat kematangan secara visual. Ketika topping terlihat coklat dan rapuh, ini artinya kue kopi siap untuk dimakan.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...