Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Kopi Mocha



Es mocha
Seseorang yang menyiapkan kopi mocha harus mempertimbangkan elemen dasar dari minuman kopi ini, yang meliputi kopi itu sendiri serta cokelat sebagai flavoring. Kopi yang digunakan dalam minuman jenis ini biasanya harus biji roasting gelap, dan baik espresso atau kopi standar dapat digunakan. Rasa cokelat dapat berasal dari berbagai bahan, termasuk sirup cokelat, bubuk cokelat panas, atau baking chocolate. Selain dua elemen utama dari kopi mocha, si pembuat juga harus mempertimbangkan apakah mereka ingin minuman ini disajikan panas atau dingin dan juga penambahan setiap rasa tambahan yang mungkin mereka sukai.

Kopi mocha biasanya merupakan minuman gabungan kopi dan cokelat, yang bisa disajikan panas atau dingin tergantung pada preferensi pribadi. Hal pertama yang seseorang harus pertimbangkan adalah jenis kopi yang ia gunakan. Biji kopi harus di-roasting gelap, karena akan memberikan rasa yang kompleks dan kuat.

Setelah biji dipilih dengan tepat, maka cara kopi itu disiapkan harus dipertimbangkan. Kopi standar dapat digunakan untuk membuat kopi mocha, dalam hal ini cokelat flavoring kemudian ditambahkan ke kopi. Jika digunakan espresso, maka biasanya harus berupa espresso shot yang dituang ke secangkir cokelat panas.

Ada sejumlah cara untuk menambahkan rasa cokelat ke kopi mocha, tergantung pada selera si peminum. Sirup coklat dapat digunakan, dan sejumlah perusahaan menjual sirup rasa cokelat terutama untuk digunakan dalam minuman kopi. Bubuk cokelat panas juga merupakan metode umum untuk membuat kopi moka, yang biasanya ditambahkan ke secangkir kopi panas. Baking chocolate juga dapat ditambahkan ke kopi panas, bersama dengan gula untuk mengimbangi rasanya yang pahitnya.

Kopi mocha dapat dinikmati baik panas atau dingin, yang dapat berdampak pada minuman akhir. Seseorang yang lebih suka mocha panas dapat membuat kopi mocha sebagaimana ia membuat kopi normal dan menambahkan flavoring cokelat yang diinginkan. Pada minuman dingin, bubuk cokelat harus ditambahkan saat kopi panas, dan kemudian diberi es. Sejumlah kopi biasa dituangkan ke nampan es dan dibekukan, dan es batu ini dapat digunakan dalam minuman dingin untuk memastikan minuman ini tidak encer saat es mencair.

Ada juga sejumlah tambahan lain yang dapat dibuat untuk kopi mocha yang bisa menjadi pertimbangan. Beberapa orang menikmati cokelat bubuk atau gula bubuk yang dipercikkan ke bagian atas minuman sebelum disajikan, terutama untuk minuman panas. Minuman kopi mocha panas dan dingin juga dapat di-topping dengan krim kocok sebelum disajikan.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...