Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat German Coffee Cake



gugelhupf
German coffee cake, kadang-kadang disebut kuchen, adalah kue yang berasal dari Eropa Tengah. Penganan ini dapat disajikan baik sebagai makanan sarapan atau sebagai makanan penutup ringan yang disajikan dengan kopi. Beberapa jenis german coffee cake disajikan dengan topping atau bahan tambalan lain, seperti kayu manis, berbagai buah-buahan dan kacang-kacangan, atau cokelat.

Ada berbagai jenis kue yang umumnya dapat disebut sebagai german coffee cake. Salah satu jenis, yang disebut gugelhupf, secara tradisional dipanggang dalam pan berbentuk cincin. Gugelhupf biasanya berisi kismis, kurma atau almond irisan, dan kadang-kadang juga brendi.

Streusel coffee cake, atau streuselkuchen, selalu memiliki topping remah. Streusel berasal dari kata Jerman yang berarti "bertebaran" atau "ditutupi." Topping ini paling sering dibuat dengan menambahkan mentega pada campuran tepung dan gula. Komponen ini sering juga ditambah kayu manis.

Gugelhupf, streusel dan jenis german coffee cake lainya semua dapat dimodifikasi dengan berbagai bahan atau bumbu lain. Meskipun kayu manis dan buah, seperti kismis, merupakan perasa yang paling umum, beberapa resep menggunakan jeruk atau perasan air jeruk lemon, peach atau cokelat chips. Bahan tambahan ini dapat membentuk lapisan yang terpisah, sebagai isian atau topping, atau mereka dapat dicampur ke dalam adonan.

Tidak seperti coffee cake ala Amerika, german coffee cake biasanya menggunakan ragi sebagai agen pengembang. Hal ini membuat proses penyiapannya lebih sulit dan memakan waktu lebih lama dibandingkan sebagian besar jenis kue lainnya. Ragi biasanya harus dilarutkan dalam susu atau air dengan hati-hati pada suhu yang akan mengaktifkan dan tidak membunuh kultur mikroorganisme. Adonan juga membutuhkan waktu untuk mengembang, biasanya sekitar dua jam. Namun, bagi mereka yang memilih untuk tidak menggunakan ragi, ada beberapa resep yang tersedia yang tidak menggunakan baking soda atau baking powder.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...