Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Es Kopi



Es kopi adalah minuman dingin yang dibuat dengan menambahkan beberapa jenis pendingin seperti es susu , es krim atau pecahan es ke dalam kopi. Kompleksitas es kopi sangat bervariasi, mulai dari minuman sederhana yang dibuat dengan menuangkan kopi pada potongan es hingga minuman dingin lebih rumit yang mungkin menggunakan kopi kental dan dipermanis dengan es krim atau susu dingin dan gula. Banyak kedai kopi saat ini menyajikan menu es kopi disamping berbagai jenis kopi panas.

Salah satu masalah yang terkait dengan penggunaan kopi seduh untuk membuat minuman es kopi adalah kopi yang dibuat dalam percolator atau drip coffee maker mungkin agak pahit ketika kopi dingin. Hasil yang lebih baik dicapai dengan menggunakan metode yang dikenal sebagai seduh dingin. Proses ini hanya menambahkan air dingin pada kopi bubuk dalam beberapa jenis wadah, seperti gelas kaca. Setelah pembuatan minuman dingin selesai , kopi dituang melalui filter untuk menghilangkan semua ampas. Kopi yang diseduh dingin tidak menimbulkan rasa pahit seperti yang ditemukan pada kopi yang diseduh panas. Kopi ini akan menghasilkan es kopi yang lebih enak.

Ada banyak resep untuk es kopi. Banyak dari mereka yang hanya menggunakan susu beku dan kopi. Kombinasi tersebut menghasilkan minuman yang halus yang dapat dinikmati dengan atau tanpa es batu. Resep lain merupakan campuran kopi, es krim, dan es yang kemudian semua bahan diblender untuk mencapai konsistensi yang sedikit kental dan sangat dingin. Kebanyakan resep es kopi memungkinkan penambahan berbagai jenis perasa yang diinginkan.

Dimungkinkan pula untuk menggunakan berbagai jenis kopi dalam membuat minuman es kopi. Selain menggunakan kopi standar, espresso juga bisa dicampur dengan bahan lain untuk membuat minuman kopi dingin. Syarat utama untuk membuat es kopi dengan perasa adalah memastikan kopi tetap terasa kuat dan bebas dari rasa pahit. Selama kopi tersebut tetap segar, penambahan perasa dan bahan lain untuk mencapai konsistensi yang diinginkan akan menghasilkan minuman es kopi yang sempurna, yang sangat menyenangkan bila disajikan di cuaca panas atau sebagai minuman di acara-acara kumpul bersama.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...