Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Cream Cheese Coffee Cake



Cream cheese coffee cake adalah kue yang menggunakan krim keju sebagai bahan perasa utama. Krim keju biasanya dicampur bersama-sama dengan perasa lainnya, seperti vanili dan gula, dan digunakan sebagai isian. Penganan ini dapat di-topping dengan vanilla atau gula karamel, dan sering disajikan dengan kopi hitam pahit atau es krim vanilla.

Salah satu metode populer yang digunakan untuk membuat cream cheese coffee cake adalah menggunakan bahan ini sebagai isian. Kue yang digunakan dalam resep biasanya jenis pound cake. Adonan agak tebal dan berat, dan menghasilkan kue padat, kaya, dan beraroma mentega saat dipanggang. Adonan ini dapat dicampur dengan krim asam atau susu untuk meningkatkan kelembaban dan membuat rasanya lebih ringan ketika dipadukan dengan krim keju.

Krim keju untuk isian sering merupakan kombinasi krim keju lunak, gula, dan ekstrak vanili, mirip dengan bahan yang digunakan dalam cheesecake. Bahan-bahan ini dicampur sampai bercampur dengan adonan kue utama. Cream cheese coffee cake cenderung menjadi lebih baik ketika dipanggang dalam pan melingkar. Setengah adonan kue harus dituangkan ke wadah pada awalnya, diikuti oleh semua adonan krim keju isian. Dan adonan kue yang tersisa dimasukkan kembali. Pisau berbilah datar atau tusuk gigi panjang dapat digunakan untuk mengaduk bahan sehingga menghasilkan efek marmer.

Jenis kue ini harus dipanggang lebih lama daripada coffee cake tradisional. Kue mungkin harus berada dalam oven selama setengah jam hingga satu jam sehingga semua bahan masak secara merata.

Bentuk lain cream cheese coffee cake yang populer ialah yang menggunakan ragi roti untuk membuat kue ala Denmark. Ragi roti dicampur dengan cara biasa, begitu pula dengan gula dan mentega. Adonan dapat dibagi menjadi bagian-bagian yang sama dan digulung hingga berbentuk empat persegi panjang. Setiap persegi panjang kemudian di-topping dengan krim keju yang dicampur dengan gula, telur, dan ekstrak vanili. Adonan kemudian digulung dan potong melintang sehingga isian akan naik sedikit melalui puncak roti.

Icing vanilla tradisional dapat digunakan untuk cream cheese coffee cake, atau bisa diganti dengan alternatif rasa buah dan kacang. Icing vanilla dapat dibuat dengan menggunakan gula, ekstrak vanili, dan susu untuk membuat konsistensi yang halus dan ringan. Bahan ini harus dioles ke atas kue jenis pound / Denmark dengan segera hingga icing mengeras. Rasa karamel gula bisa digunakan dengan membiarkan gula terkaramelisasi selama beberapa menit dalam mentega di atas kompor panas sebelum menambahkan bahan-bahan tambahan.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...