Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Coffee Cupcake



Coffee cupcake adalah cupcake yang memiliki rasa kopi, menawarkan rasa sedikit pahit. Rasa kopi dapat muncul dari adonan cupcake, isian, atau frosting dengan penambahan bubuk kopi. Mereka dapat dibuat dengan menggunakan cake mix (siap masak) yang bisa dibeli di toko-toko atau membuat cupcake dari awal dengan bahan-bahan khusus yang dilengkapi perasa kopi.

Perasa kopi biasanya ditambahkan ke coffee cupcake baik melalui bubuk kopi atau minuman kopi. Meskipun rasa yang kuat akan dihasilkan dari bubuk kopi, minuman kopi cenderung menyatu lebih baik bila dipasangkan dengan bahan-bahan manis dan lembut.

Si pembuat harus menggunakan minuman kopi dari bahan yang berkualitas tinggi, karena kopi yang berkualitas buruk dapat merusak cupcake. Ketika membuat coffee cupcake, cara yang terbaik adalah memfokuskan rasa pada salah satu bagian kue, daripada memasukkan semuanya ke dalam adonan, isian, dan frosting, yang bisa jadi akan berlebihan.

Resep dasar untuk adonan cupcake adalah bahan kering yang mencakup gula, tepung, dan baking powder. Dan yang ditambahkan ke dalam bahan kering adalah bahan basah yang mencakup mentega, telur, dan susu. Untuk perasa adonan, bubuk kopi ditambahkan pada air panas dan diaduk.

Isian rasa kopi dapat ditambahkan ke bagian tengah cupcake, menghasilkan rasa yang tersembunyi. Krim isian ini dapat dibuat dari cairan-kopi dan pemanis. Alternatif untuk mengisi coffee cupcake adalah menggunakan ganache yang dibuat dari espresso bubuk, krim kental, dan cokelat hitam.

Ganache juga dapat digunakan sebagai frosting coffee cupcake, meskipun buttercream paling umum digunakan. Frosting buttercream dibuat secara tradisional dengan putih telur, mentega, dan gula. Bubuk kopi yang diencerkan atau cairan kopi dapat ditambahkan ke buttercream sebelum dibubuhkan ke coffee cupcake.

Rempah-rempah dan bahan tambahan lain dapat digunakan pada coffee cupcake. Potongan kecil atau chips cokelat dapat berbaur lezat dengan rasa kopi. Biscotti yang dicincang halus dapat menambahkan tekstur gurih dan memperkaya rasa coffee cupcake.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...