Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Coffee Cake



Coffee cake adalah kue atau roti manis aneka bentuk yang ditujukan untuk disajikan saat sarapan dengan kopi pagi. Tentu saja, coffee cake juga bisa dimakan pada waktu lain. Banyak toko roti menyediakan coffee cake bersama item sarapan lain seperti muffin manis, tapi penganan ini dapat juga dibuat di rumah dengan mudah.

Coffee cake klasik memiliki beberapa karakteristik. Yang pertama adalah tambahan yoghurt, buttermilk, atau krim asam dalam adonan untuk rasa khas yang tajam. Kue tidak di-frosting dan bisanya diberi topping streusel, yaitu topping tradisional Jerman yang terbuat dari campuran tepung, gula, dan mentega. Biasanya kacang juga ditambahkan dalam coffee cake dan topping streusel, dan kadang-kadang dapat ditambahkan buah-buahan juga.

Tergantung pada berapa banyak gula yang ditambahkan, kue kopi dapat menjadi sangat manis dan tajam, atau mungkin sedikit asam. Banyak keluarga mewarisi resep coffee cake mereka sendiri, dengan penyesuaian khusus untuk memenuhi selera keluarga. Sebagai aturan umum, coffee cake tradisional juga sangat ringan dan rapuh, dan mereka dapat disimpan sampai dua minggu dalam wadah tertutup rapat.

Untuk coffee cake dasar, campurkan dua cangkir tepung, satu sendok teh baking powder dan baking soda, serta garam. Dalam mangkuk terpisah, kocok satu seperempat cangkir krim asam atau yogurt dengan satu sendok teh vanili. Dalam mangkuk besar ketiga, buat krim menggunakan empat sendok makan mentega dengan satu cangkir gula, dan kemudian kocok dengan dua butir telur. Untuk coffee cake yang lebih kaya, ganti bagian gula dengan gula merah.

Tambahkan campuran tepung perlahan ke dalam campuran mentega, bergantian dengan campuran yoghurt. Aduk campuran dengan baik untuk memastikannya halus dan bebas dari benjolan, dan kemudian tuangkan ke dalam loyang yang diminyaki, loyang kue persegi sangat baik untuk coffee cake, karena kebanyakan orang ingin memotong kue dalam loyang setelah kue didinginkan. Sebelum Anda memasukkan loyang ke dalam oven, taburi dengan streusel. Untuk streusel dasar, campurkan setengah cangkir tepung, satu setengah cangkir gula merah, satu setengah cangkir kacang-kacangan, dan dua sendok teh campuran rempah seperti kayu manis, pala, dan cengkeh dengan lima sendok makan mentega cair untuk membuat lapisan renyah kasar.

Panggang coffee cake pada suhu 350 derajat Fahrenheit (177 derajat Celsius) sampai tusuk gigi atau tester terlihat bersih. Biarkan kue dingin sepenuhnya sebelum dipotong. Untuk variasi resep dasar ini, Anda dapat menambahkan buah segar seperti blueberry, raspberry, atau peach cincang ke dalam adonan, bersama dengan bahan-bahan seperti kacang dan cokelat. Anda juga dapat menggunakan perasa kopi dalam coffee cake Anda.







Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...