Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Chocolate Coffee Cake



Chocolate coffee cake adalah penganan sarapan semi-manis yang dibuat menggunakan chips cokelat, adonan kue, gula merah, dan mentega. Bahan-bahan dasar dapat ditambah dengan bahan lain, baik sebagai pengisi atau topping, dan digunakan untuk membuat berbagai macam coffee cake seperti, crumble coffee cake, dan streusel coffee cake. Krim asam dan krim keju sering ditambahkan untuk menambah kelembaban dan rasa kue.

Makanan ini sering disajikan dengan kopi atau teh saat sarapan, rasa pahit alami minuman kopi berpadu dengan rasa manis kue ini. Meskipun chocolate coffee cake dibuat menggunakan gula pasir dan cokelat, kayu manis, dan chips cokelat, makanan ini cenderung kurang manis dibandingkan makanan penutup tradisional berbasis cokelat lainnya.

Streusel adalah jenis kue dari adonan dasar yang kemudian di-topping dengan bahan yang renyah. Ketika membuat streusel chocolate coffee cake, chips cokelat ditambahkan ke gula merah, tepung, dan mentega dan dicampur sampai campuran menyerupai tepung jagung kasar. Kacang cincang dapat dimasukkan juga, sesuai dengan preferensi rasa si pemasak. Lapisan dasar kue biasanya merupakan kombinasi dari tepung, mentega, gula, susu, dan baking powder, yang juga dapat ditambahkan dengan krim keju atau krim asam untuk member tambahan kelembaban dan cita rasa.

Cokelat dapat dimasukkan langsung ke dalam adonan kue dengan menggunakan teknik lapisan sederhana. Dua adonan terpisah disiapkan dan dituangkan secara bergantian ke dalam loyang yang telah diminyaki. Adonan cokelat dapat dibuat menggunakan krim keju, chips cokelat, dan gula. Sedangkan adonan dasar kue ini mirip dengan yang digunakan dalam streusel chocolate coffee cake, menggunakan tepung, gula, mentega, telur, dan baking powder. Setengah dari adonan kue ditambahkan, diikuti oleh adonan cokelat, dan atasnya ditambah lagi dengan adonan kue yang tersisa. Membuat chocolate coffee cake dengan cara ini menghasilkan kue empuk, yang dapat ditaburi dengan gula bubuk.

Chocolate coffee cake juga dapat dibuat dengan mengunakan adonan coffee cake tradisional yang diolesi dengan cokelat. Olesan dapat dibuat dengan menggunakan potongan cokelat yang dilelehkan, mentega, dan gula.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...