Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Bisnis Cafe



Bisnis cafe bisa menjadi usaha yang menguntungkan bagi siapa pun yang menikmati bisnis makanan atau industri restoran. Sebelum memulai sebuah cafe, penting bagi Anda untuk memiliki rencana bisnis yang kuat. Tips terbaik untuk memulai sebuah cafe kecil adalah: memiliki tema untuk cafe, memilih lokasi yang bagus, memutuskan menu yang ditawarkan, membuat kampanye pemasaran, dan memperoleh modal usaha untuk tumbuh.

Cafe yang sukses umumnya memiliki tema. Tema ini bisa menjadi referensi budaya pop, sebuah kiasan sastra, misalnya. Tema biasanya akan menentukan dekorasi toko, menu, pemasaran, dan pilihan bisnis lainnya. Sebuah toko mungkin memiliki tema ramah lingkungan, yang memberikan kesempatan pada pelanggan untuk mencoba kopi dan makanan organik. Ketika memulai sebuah cafe, cobalah untuk memikirkan tema yang akan menyenangkan dan mudah dipahami pelanggan.

Ketika memulai sebuah cafe, lokasi adalah segalanya. Cafe banyak mengambil tempat di dekat kampus-kampus dan tempat kerja, yang membuat mereka nyaman diakses oleh konsumen. Cafe lainnya mengambil ruang di toko buku dan pusat perbelanjaan untuk menarik banyak pengunjung sepanjang hari. Ketika memulai sebuah cafe, pertimbangkan masak-masak mengenai lokasi dan pilih tempat yang mudah ditemukan, dengan banyak tempat parkir dan penerangan jalan yang memadai untuk tamu yang berkunjung di larut malam.

Sebuah cafe juga harus memiliki banyak menu. Pikirkan menu yang akan disesuaikan dengan tema cafe, pilih sepuluh makanan dan minuman, dan kemudian fokus pada penyempurnaan kualitas menu yang sederhana. Dan juga, dorong para tamu untuk memberikan umpan balik mengenai menu dan jika ada item menu yang diminta, pertimbangkan untuk menambahkan item menu tersebut.

Menjalankan sebuah cafe juga membutuhkan kampanye pemasaran yang cerdas. Kampanye pemasaran dapat sederhana, seperti membuat selebaran dan membagikannya di acara dan tempat umum. Selain itu, pemilik cafe dapat membuat sebuah situs web sederhana, menggunakan media sosial untuk menarik pelanggan berikutnya, dan merancang program hadiah bagi pelanggan yang sering mampir ke cafe tersebut. Pemasaran merupakan aspek penting dari setiap bisnis start up, sehingga sangat penting untuk membangun hal ini ke dalam rencana bisnis dari awal.

Untuk membantu cafe agar berkembang, Anda bisa mencari pendanaan usaha kecil dan modal ventura dari investor dan pinjaman usaha kecil. Melibatkan pihak lain dapat membantu meningkatkan kemungkinan cafe tersebut akan berhasil. Beberapa mitra dapat bekerja sama dalam memulai cafe, menangani operasi sehari-hari, dan memelihara peralatan dan persediaan yang diperlukan untuk membuatnya berjalan lancar.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...