Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Bisnis Bar



Seorang pemilik bar membuat keputusan yang mempengaruhi operasi keseharian dan jangka panjang bisnis makanan dan minuman yang didirikannya. Hal ini mungkin termasuk pengelolaan persediaan makanan dan minuman, menyeimbangkan pembukuan dan mempertahankan lisensi yang tepat. Dia juga bertindak sebagai manajer bar, terutama pada bar yang kecil,yang seringkali berupa bar lokal. Dia biasanya pengambil keputusan akhir yang berkaitan dengan kepegawaian, iklan, promosi dan juga hubungan dengan pelanggan.

Memiliki sebuah bar biasanya cukup berbeda dari memiliki sebuah restoran atau toko ritel. Seorang pemilik bar biasanya harus memiliki berbagai lisensi sebelum ia membuka tokonya. Sejumlah lisensi ini biasanya memerlukan pembaharuan secara rutin dan sering tunduk pada pencabutan oleh otoritas lokal atau regional.

Lisensi ini umumnya menentukan jenis minuman keras yang dapat dijual di bar. Beberapa bar hanya berwenang menjual anggur dan bir, dan yang lain memiliki izin untuk menjual berbagai minuman keras. Jika makanan akan disajikan kepada pengunjung bar, layanan ini biasanya membutuhkan lisensi terpisah. Pada semua kasus, badan lokal yang menjamin standar kesehatan dan keselamatan biasanya memeriksa bisnis ini secara teratur untuk memverifikasi kepatuhannya.

Selain memiliki lisensi dan lokasi, seorang pemilik bar umumnya bertanggung jawab atas iklan dan promosi. Strategi pemasarannya mungkin termasuk menempatkan iklan dalam direktori telepon lokal dan surat kabar atau iklan di situs internet. Pemilik juga dapat bekerja sama dengan bisnis lokal lainnya untuk mempromosikan bar-nya. Promosi juga bisa berbentuk partisipasi pada acara amal lokal dan melakukan penawaran khusus untuk liburan dan happy hour, sesuai kebijaksanaan pemilik bar.

Memiliki karyawan dengan kepribadian baik dan kompetensi biasanya penting untuk keberhasilan bar. Pemilik bar umumnya hati-hati dalam menyaring potensi dan mempekerjakan karyawan untuk memastikan mereka adalah mixologist kompeten dan berkepribadian ramah serta memiliki sejarah kerja yang solid dan reputasi mengenai kejujuran dan kehandalan.

Seorang pemilik bar umumnya harus mengetahui cara membuat koktail, menuangkan bir dan minuman dengan benar. Pengetahuan tentang pengendalian persediaan dan pembukuan merupakan aset penting dalam bisnis ini. Pengalaman dalam menarik pelanggan dan membangun hubungan persahabatan yang membentuk pelanggan setia umumnya diperlukan bagi seorang pemilik bar untuk menjalankan sebuah kedai yang sukses.

Tidak ada persyaratan pendidikan untuk menjadi seorang pemilik bar. Pengalaman masa lalu dalam menjalankan bisnis biasanya dianggap nilai plus. Manajemen personalia dan keterampilan public relation umumnya membantu dalam mencapai keberhasilan di bisnis ini.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...