Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Teko Microwave : Teko yang Aman Digunakan dalam Microwave



Teko microwave adalah wadah yang dirancang untuk merebus air dalam microwave. Sering berbentuk seperti sebuah teko kompor, versi microwave dirancang untuk membuat pemanas air ini aman di dalam microwave. Cangkir kopi dan teh, carafe kaca dan wadah lainnya yang sebagian orang gunakan untuk memanaskan air dalam microwave tidak selalu merupakan pilihan yang baik, karena bisa terlalu panas dan dapat menyebabkan gosong. Teko microwave terbuat dari material yang aman untuk microwave, cukup kokoh untuk menampung air mendidih, dan dirancang untuk dingin ketika disentuh.

Teko listrik atau kompor adalah pilihan yang umum untuk merebus air. Namun, dengan semakin populernya microwaveo dan kemampuan pemanasan mereka yang cepat, banyak orang sekarang menggunakannya untuk memanaskan air sebagai gantinya. Masalahnya adalah tidak semua wadah aman untuk digunakan dalam microwave. Kaca umumnya aman, tetapi jika tidak ada label yang menyatakan peralatan itu aman untuk microwave, sehingga mungkin tidak boleh digunakan dengan cara ini.

Banyak wadah plastik umumnya tidak dianjurkan untuk digunakan dalam microwave kecuali mereka dirancang untuk tujuan tersebut. Di sisi lain, teko microwave, didesain khusus untuk merebus air dalam oven microwave. Salah satu fitur yang paling penting biasanya adalah pegangannya. Wadah penampung akan panas di microwave, tapi pegangan teko microwave tetap dingin untuk membantu mencegah luka bakar.

Fitur lain yang penting untuk ditemukan di teko microwave adalah desain secara keseluruhan. Seseorang yang akan mengambil teko air mendidih dari microwave harus mampu menghindari uap yang datang dari atas. Desain ketel biasanya dibuat sedemikian rupa sehingga jari yang meraih pegangan tidak terganggu lubang uap.

Teko microwave dapat terbuat dari kaca, plastik khusus, atau zat lain yang aman untuk microwave. Beberapa bening sedangkan yang lain buram. Salah satu kelemahan dari menggunakan teko buram adalah kecuali terdapat garis ukur, tidak ada cara lain untuk mengukur banyak air di dalam teko. Seseorang yang menginginkan air dalam jumlah tertentu harus mengukurnya sebelum menuangkannya kedalam teko, model ini juga membuat sulit untuk mengetahui apakah air sudah mendidih tanpa membuka tutupnya.

Versi bening membuatnya lebih mudah untuk dilihat ketika air mendidih. Beberapa model juga memiliki garis ukur yang dapat dengan mudah dibaca untuk mengisinya lebih mudah. Bahkan ada beberapa teko microwave yang bisa berbunyi ketika air mendidih, seperti suling pada teko teh tradisional.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...