Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Teko Kompor : Sederhana dan Mudah Dirawat



Teko kompor adalah peralatan masak sederhana dan klasik yang digunakan untuk merebus air di atas kompor rumahan. Teko kompor umumnya terbuat dari bahan kokoh yang berfungsi sebagai konduktor panas yang sangat baik dan memungkinkan air untuk mendidih dalam waktu yang relatif singkat. Teko jenis ini sering digunakan untuk memanaskan air untuk teh, kopi dan tujuan lain yang sama, dan seringkali memiliki moncong yang dikonfigurasi untuk dapat "berbunyi" ketika air telah mendidih.

Secara historis, teko kompor banyak yang diproduksi menggunakan bahan stainless steel atau besi cor. Kedua logam ini ideal untuk memanaskan air dalam waktu singkat, dan juga mempermudah untuk perawatan. Selain wadah utama, teko kompor biasanya memiliki pegangan yang membuat pekerjaan menaruh dan mengangkat teko dari atas kompor menjadi mudah dan relatif aman. Teko kompor model lama cenderung memiliki pegangan ayun yang melekat pada sisi-sisi bodi teko dan bisa berupa pegangan kayu. Model yang lebih baru yaitu jenis stainless steel dari teko kompor biasanya memiliki pegangan sederhana di daerah atas bodi. Pegangan ini biasanya terbuat dari bahan tahan panas, membuatnya relatif dingin untuk disentuh bahkan bila air sudah mencapai titik didih.

Meskipun teko listrik sudah umum digunakan di seluruh dunia saat ini, teko kompor masih memiliki beberapa keuntungan. Pertama, teko kompor tradisional akan bekerja dengan baik di kompor gas dan api unggun. Teko kompor juga ideal untuk digunakan di rumah dan saat berkemah, karena hanya dibutuhkan api sebagai sumber panas.

Keuntungan lain, tidak membutuhkan listrik berarti tidak ada bagian yang bergerak untuk digantikan, yang sering membantu memperpanjang umur teko secara signifikan. Terakhir, teko kompor dapat dibersihkan dengan mudah di wastafel atau dalam banyak model mesin cuci piring, tanpa khawatir merusak komponen listrik. Bilamana kesederhanaan dalam penggunaan dan perawatan penting bagi Anda, teko kompor adalah pilihan yang sangat baik.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...