Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Teko dengan Pengontrol Suhu : Cocok untuk Menyeduh Teh dan Kopi



Teko dengan pengontrol suhu merupakan teko listrik yang dirancang memiliki mekanisme untuk mengontrol suhu air. Pengguna teko dengan pengontrol suhu dapat mengatur teko memanaskan air hingga suhu yang diinginkan. Teko ini dapat menggunakan mekanisme pengaturan suhu air yang berbeda, termasuk termostat digital, kontroler knob atau tombol. Secara umum, teko dengan pengontrol suhu lebih mahal dibandingkan teko listrik standar, sering dipakai oleh penikmat teh dan kopi karena minuman ini sering membutuhkan air panas pada suhu di bawah titik didih.

Teko listrik standar biasanya memanaskan air sampai mendidih. Mereka yang membutuhkan air pada suhu yang lebih rendah memiliki dua pilihan: yang pertama adalah memanaskan air sampai mendidih dan kemudian membiarkan hingga dingin hingga mencapai suhu yang diinginkan. Metode lainnya adalah mencoba untuk mengukur hingga air panas telah mencapai suhu yang tepat dan teko dapat dimatikan. Kedua metode mengharuskan pengguna memberikan banyak perhatian ke air dan teko. Mereka juga mengharuskan pengguna untuk menguji air dengan termometer.

Menggunakan teko dengan pengontrol suhu, pengguna tidak harus memperhatikan teko dengan seksama untuk mendapatkan air pada suhu tertentu. Yang paling akurat, dan sering kali yang paling mahal, adalah teko yang memungkinkan pengguna untuk mengatur suhu yang tepat dengan menggunakan termostat digital. Pilihan lain adalah teko dengan pengontrol suhu dengan preset suhu yang bisa dipilih menggunakan kontroler knob atau dengan menekan sebuah tombol.

Jenis teko dengan pengontrol suhu yang terbaik sangat tergantung pada tujuan penggunaannya. Bagi sebagian orang, air hangat dan mendidih yang keluar dari teko sudah cukup untuk kebutuhan mereka. Pecinta teh dan pecinta kopi serius menggantungkan diri pada suhu yang tepat untuk mengekstraksi rasa yang optimal dari minuman mereka. Untuk hal tersebut, kemampuan mengatur suhu atau memilih tingkat suhu yang tepat sangat penting. Bahkan, beberapa perusahaan teh sekarang menjual teko air panas yang memanaskan air sampai suhu paling cocok untuk berbagai jenis teh, suhu yang lebih rendah untuk teh hijau dan teh putih, dan suhu yang lebih tinggi untuk teh hitam.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...