Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Teko Besi Cor : Sangat Disukai oleh Pecinta Teh



Teko besi cor adalah alat dapur atau berkemah yang digunakan untuk memanaskan dan merebus air dengan cepat. Sebagai bahan yang sangat tahan lama, besi cor dapat menahan panas ekstrim. Ketika dibuat menjadi teko, teko besi cor merupakan cara yang efisien untuk mendidihkan air dan menjaga mereka tetap hangat.

Teko besi cor generasi awal dirancang untuk digunakan di atas api terbuka. Logam ini cukup tahan lama untuk berada di dalam atau di atas nyala api. Sebelum kompor modern menggunakan pengatur panas, teko besi cor adalah salah satu cara yang paling dapat diandalkan untuk memanaskan air atau cairan seperti sup. Logam lain pias atau kisut dalam api, yang dapat mengubah rasa dan kualitas isi serta merusak teko.

Besi cor tidak hanya melakukan pemanasan dengan cepat, tapi juga merata. Untuk alasan ini, teko besi cor tetap populer hingga saat ini, meskipun tidak selalu diperlukan lagi. Logam membagikan panas dari bawah ke sisi atas dan di pusatnya. Perlengkapan masak ini juga mempertahankan panas lebih lama setelah dijauhkan dari api, sehingga menjadi cara yang efisien untuk menjaga air tetap hangat.

Seiring waktu, bentuk teko besi cor terus disesuaikan dengan penggunaannya. Teko yang dirancang untuk didudukkan di atas api, di atas kompor tinggi atau di atas tungku kayu, misalnya, memiliki bagian bawah yang biasanya datar. Bentuk ini biasanya menyerupai teko teh yang lebih modern, dengan sisi bulat, corong yang panjang, pegangan, dan sebuah tutup kecil.

Teko besi cor jenis ini biasanya digunakan untuk menyeduh teh. Pecinta teh sangat menyukai teh dari teko besi cor karena meyakini bahwa daun teh harus direndam hanya dalam jangka waktu tertentu dalam air yang sangat panas. Besi cor menjaga suhu panas tetap konsisten, yang banyak orang percaya akan menghasilkan minuman dengan aroma dan rasa lebih baik.

Teko besi cor juga populer di kalangan pemilik tungku kayu. Tungku kayu/ perapian umumnya cara yang sangat hemat energi untuk memanaskan rumah, tetapi mereka juga cenderung mengasilkan banyak asap dan membuat udara jadi sangat kering. Pemilik kompor melawan kekeringan ini dengan merebus air, yang melepaskan uap air ke udara. Merebus air di teko besi cor berkapasitas besar merupakan cara yang efektif dan sering kali sangat nyaman untuk mengatur kelembaban.

Teko besi cor yang dirancang untuk ditempatkan langsung dalam api biasanya terlihat lebih seperti kuali dibandingkan teko teh. Kebanyak, teko besi cor jenis ini memiliki kaki di bawahya. Kaki ini juga terbuat dari besi cor, dan membuat teko stabil di dalam api. Sebuah teko besi cor jenis ini biasanya tidak memiliki moncong, yang mencegah bara atau kotoran lain jatuh ke dalam cairan mendidih.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...