Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tanda-tanda Overdosis Kafein



Kafein dapat ditemukan dalam berbagai minuman, seperti kopi, soda, dan teh, serta makanan, seperti cokelat, dan beberapa obat bebas dan dengan resep dokter. Stimulan, terlepas dari bagaimana cara mereka dikonsumsi, dapat menyebabkan keletihan, peningkatan urinasi, mual, diare, dan insomnia. Meskipun gejala-gejala ini mungkin tidak nyaman, mereka tidak selalu menimbulkan bahaya. Namun, overdosis kafein, dapat menciptakan konsekuensi kesehatan yang serius bagi seseorang. Misalnya, halusinasi, kejang, detak jantung tidak teratur, dan kesulitan bernapas, dan biasanya, membutuhkan perhatian medis yang mendesak.

Bagi banyak peminum kopi, mayoritas asupan kafein berasal dari minuman tersebut. Untuk kebanyakan orang, bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, zat tersebut umumnya tidak berbahaya dan jarang menyebabkan masalah serius atau jangka panjang. Kecemasan, kegelisahan, dan insomnia adalah gejala fisik yang paling umum yang mengikuti asupan kafein. Ini biasanya akan mereda, kecuali orang itu terus mengkonsumsi makanan/minuman berkafein sepanjang hari. Minum kopi atau produk lain yang mengandung stimulan secara berlebihan dapat menyebabkan overdosis kafein.

Beberapa pil yang dijual bebas dan suplemen penurunan berat badan, bersama dengan obat stimulan yang dirancang untuk membuat orang terjaga, umumnya juga mengandung kafein. Bagi kebanyakan orang, zat ini tidak menyebabkan masalah fisik yang serius. Orang lain mungkin lebih sensitif terhadap bahan-bahan ini. Namun, mengkonsumsi lebih dari dosis yang dianjurkan, atau menggunakannya bersama dengan produk lain yang mengandung stimulan, dapat menyebabkan overdosis kafein. Ketika seseorang sengaja, atau tidak sengaja, terlalu banyak mengkonsumsi kafein, gejala overdosis kafein yang parah dapat terlihat jelas. Layanan darurat umumnya diperlukan dalam banyak kejadian.

Ketika gejala yang berbahaya terjadi, rawat inap sering diperlukan untuk menstabilkan pasien. Elektrokardiogram (EKG) dapat digunakan untuk merekam siklus ritmis jantung. Tekanan darah biasanya dipantau. Terapi intravena (IV) juga dapat diberikan.

Dalam kasus ekstrim, dokter mungkin menyarankan lavage lambung, dilakukan dengan memasukkan selang melalui hidung atau mulut dan masuk ke perut. Selama prosedur ini, isi perut akan diambil. Umumnya, lavage lambung dilakukan hanya saat racun atau zat dalam dosis tinggi, seperti dalam kasus overdosis kafein. Hal ini biasanya hanya efektif jika dilakukan dalam waktu satu jam setelah konsumsi. Jenis lain dari perawatan medis mungkin termasuk dukungan alat pernapasan atau pemberian arang aktif untuk menghentikan kafein agar tidak memasuki saluran gastrointestinal (GI).






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...