Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Steam Oven : Metode Memasak Makanan yang Menyenangkan



Menggunakan uap telah lama menjadi metode yang disukai untuk memasak sayuran dan makanan lainnya. Ada sejumlah peralatan yang memungkinkan seseorang men-steam hampir setiap bahan makanan. Meskipun sampai saat ini belum ada yang dianggap bisa memasak segala sesuatu dengan uap.

Steam oven dapat berupa perangkat meja, berukuran hampir sama dengan microwave menengah, dan biasa dipasang di dapur. Beberapa jenis memiliki harga yang mahal. Steam oven ada di kisaran harga dari sekitar $ 1.500 sampai lebih dari $ 5.000 dolar AS (USD). Steam oven dilengkapi dengan wadah yang diisi dengan air untuk memulai proses pemanasan.

Suhu steam oven bervariasi. Beberapa sistem dapat memasak makanan pada suhu 212 ° sampai lebih dari 572 ° F (100 ° sampai lebih dari 300 ° C). Memasak ayam dalam steam oven dapat diatur ke suhu 212 ° F (100 ° C) dan akan memakan waktu sekitar 20 menit agar matang dibandingkan dua jam pada oven tradisional.

Produsen steam oven mengklaim bahwa oven mereka tidak hanya mengurangi waktu memasak, tetapi juga menurunkan kadar lemak makanan. Memasak kering cenderung mengandalkan tambahkan lemak untuk membuat daging mengering. Dengan uap, daging tidak membutuhkan lemak tambahan, dan pasti tidak akan kering karena suntikan uap yang konstan. Memasak dengan penguapan juga mempertahankan lebih banyak vitamin dibandingkan metode memasak lain dan itu disebut-sebut sebagai cara yang jauh lebih sehat dalam menyiapkan makanan.

Steam oven juga diakui karena menjaga rasa makanan. Hal ini terutama disebabkan karena makanan bisa disiapkan dalam waktu yang sangat cepat. Konsumen yang telah menggunakan steam oven mendukung klaim ini.

Steam oven tidak bisa membuat masakan menjadi berwarna kecoklatan, dan ini mungkin salah satu kelemahan di mata seseorang yang ingin membelinya. Kebanyakan daging hasilnya agak pucat bila dimasak menggunakan steam oven, seperti daging yang dimasak dalam microwave. Roti atau kue yang dimasak dengan metode penguapan ini juga akan tampil pucat, dan mungkin perlu dipanggang lagi dalam oven konvensional. Kelemahan ini mengakibatkan langkah dan waktu ekstra pada proses memasak.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...