Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Smoothie Bebas Susu : Smoothie yang Sehat dan Tetap Nikmat



Smoothie bebas susu adalah minuman buah yang diblender, biasanya disajikan semi-beku, yang tidak mengandung susu atau produk turunan susu. Mereka biasanya dibuat dalam blender, dan merupakan kombinasi dari padatan dan cairan. Setidaknya beberapa bahan padat dibekukan, biasanya berupa potongan buah beku atau es batu. Mereka yang peduli makanan sehat sering kali memuji smoothie bebas susu sebagai sumber vitamin dan mineral yang sangat baik, karena lezat dan bergizi.

Smoothie biasanya serupa dengan milkshake: mereka umumnya dingin, kental, dan kaya rasa. Kebanyakan smoothie mengandung yoghurt atau susu, yang membuat mereka menjadi lembut. Smoothie bebas susu menghindar semua produk susu yang terkait. Ini berarti termasuk yogurt dan susu, serta turunan produk susu seperti protein whey.

Ada banyak sekali jenis smoothie bebas susu. Sebagian besar mencakup kombinasi buah-buahan, jus, dan es. Beberapa smoothie mengikuti resep, tapi minuman ini dapat dibuat dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang kebetulan berada di tangan. Buah-buahan seperti pisang sangat populer, demikian pula buah dari semua varietas. Buah-buahan tropis, termasuk nanas dan mangga, juga umum dipakai.

Banyak bahan smoothie yang bebas susu tergantung pada tujuan si peminum. Jika tujuannya hanya untuk menikmati minuman buah segar, menambahkan pemanis seperti gula atau madu dapat diterima secara luas. Bila tujuannya adalah nutrisi, makanan pengganti, atau penurunan berat badan, maka suplemen lain sering diikutsertakan. Susu kedelai yang diperkaya merupakan tambahan populer untuk smoothie bebas susu bagi mereka yang sadar kesehatan, demikian pula sayuran berdaun hijau seperti bayam atau kangkung.

Banyak atlet yang mengkonsumsi smoothie, tetapi sering kali lebih memilih versi bebas susu. Menghindari produk susu sebelum berolahraga adalah salah satu cara untuk mencegah penumpukan asam laktat di otot, yang dapat menyebabkan kram dan berkurangnya kinerja. Smoothie bebas susu juga sangat cocok untuk individu dengan sensitifitas atau intoleransi laktosa. Intoleransi laktosa adalah kondisi medis yang membuat seseorang tidak mampu memproses senyawa gula tertentu yang ditemukan di sebagian besar produk susu.

Makanan bebas susu juga merupakan bagian dari gaya hidup vegan. Vegan menghindari semua produk hewani, yang berarti makanan bebas susu adalah suatu keharusan. Namun, tidak semua smoothie yang tidak mengandung susu ramah-vegan. Pemanis seperti madu juga harus dihindari.

Smoothie bebas susu mudah dibuat di rumah, tetapi juga tersedia secara komersial. Banyak orang telah mendirikan toko khusus smoothie, yang mana pelanggan dapat mengorder smoothie sesuai selera. Supermarket juga dapat menjual kit smoothie di bagian freezer. Kit smoothie pra-olah biasanya mengandung berbagai potongan buah beku yang dapat ditambahkan langsung ke blender bersama dengan berbagai jenis cairan, seperti air atau jus buah. Produk ini tidak mungkin terang-terangan dicap bebas susu, tetapi dapat digunakan untuk membuat smoothie bebas susu dengan mengendalikan bahan-bahan yang ditambahkan.

Beberapa jenis smoothie juga dipasarkan sebagai minuman kemasan. Jenis minuman ini biasanya berada di bagian minuman dingin pada supermarket khusus. Namun, sebagian besar produk ini lebih seperti jus buah dibandingkan smoothie yang sebenarnya: mereka mungkin mengandung banyak nutrisi, tetapi mereka tidak beku. Pengawet dan gula juga seringkali ditambahkan. Nama "smoothie" sering digunakan untuk menyatakan manfaat kesehatan pada produk minuman kemasan, tetapi secara umum, ini adalah jenis minuman yang sangat berbeda dari smoothie.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...