Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Shot Glass : Gelas Imut untuk Minuman Alkohol dan Espresso



Shot glass adalah wadah kecil yang umumnya digunakan untuk mengukur alkohol. Kadang-kadang dikenal sebagai jigger, masing-masing shot glass biasanya berukuran sekitar satu ons (29,57 ml), sedangkan jigger sebenarnya berukuran satu setengah ons (44,36 ml). Shot slass tersedia dalam bentuk dan ukuran dasar, dan juga dapat diberi desain dekoratif atau unik. Meskipun kaca adalah bahan yang paling umum, mereka juga bisa terbuat dari plastik atau logam.

Salah satu penggunaan shot glass yang paling umum adalah untuk di sebuah bar. Alkohol diukur dengan shot glass untuk membantu menentukan jumlah campuran minuman yang tepat. Kebanyakan bartender akan mencurahkan lebih dari satu shot glass untuk alkohol yang diinginkan. Alkohol dipindahkan dari shot glass ke dalam mixer minuman bersama dengan soda, jus, dan jenis-jenis alkohol lainnya.

Shot glass lebih dari sekedar benda fungsional. Bagi banyak orang, mereka adalah item kolektor atau souvenir. Mereka adalah alat pemasaran yang populer bagi hotel, resort, dan kasino. Karena mereka kecil, shot glass menjadi kenang-kenangan yang nyaman dan mudah dibawa dari tempat liburan atau acara khusus lainnya.

Dalam dunia espresso, shot glass mengambil peran selain mengukur alkohol. Mereka digunakan untuk mengukur kopi. Jumlah shot yang disediakan di bar espresso akan menentukan jumlah espresso dalam minuman kopi. Double latte, misalnya, memiliki dua espresso shot. Memesan berdasarkan jumlah shot merupakan cara yang populer untuk minum di kedai kopi.

Satu set perlengkapan minum untuk di rumah biasanya akan mencakup satu set shot glass. Mereka dapat digunakan untuk sesekali minum alkohol atau minum minuman campuran dalam porsi kecil. Sebagai  koleksi, shot glass mungkin tidak tampak seperti alat industri atau fungsional seperti yang terlihat di bar atau kedai kopi. Shot glass yang lebih dekoratif mungkin memiliki pantat bulat atau tersedia dalam berbagai warna. Sering kali, mereka lebih tinggi dari versi  satu ons (29.57 ml), yang memungkinkan mereka untuk menampung lebih banyak alkohol.

Ketika membeli shot glass dekoratif, tersedia banyak pilihan. Shot glass dapat dibeli dalam set atau individual. Banyak pula toko yang menjual shot glass daam desain berdasarkan jenis alkohol yang digunakan. Sebagai contoh, tidak jarang untuk menemukan shot glass tequila dalam bentuk kaktus kecil. shot glass bisa menjadi cara santai dan menyenankan untuk menyajikan minuman.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...