Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Sejarah dan Cara Kerja Mesin Penjual Kopi Otomatis



Mesin penjual kopi dioperasikan dengan uang, berupa dispenser otomatis yang mengisi cangkir kertas dengan satu atau lebih jenis kopi. Mesin ini dioperasikan dengan koin, biasanya cukup besar dan berbentuk persegi panjang seperti kebanyakan mesin penjual makanan/minuman otomatis lainnya. Di tengahnya terdapat cangkir kertas dalam sebuah platform kecil yang diisi kopi secara otomatis setelah tombol tertentu ditekan di tempat lain pada mesin. Minuman kemudian disajikan oleh mesin penjual kopi otomatis sesuai jumlah uang tunai yang dibayarkan dalam slot. Beberapa mesin bisa melayani kartu kredit, tapi banyak yang menerima koin atau uang tunai saja.

Mesin penjual kopi otomatis pertama diciptakan pada tahun 1946. Sebagian besar dipasang di tempat kerja seperti di wilayah pabrik. Pada hari-hari awal mesin penjual kopi otomatis diciptakan, hanya satu jenis minuman yang ditawarkan. Pada tahun 1960, penggiling biji menjadi bagian dari banyak mesin penjual kopi, sedangkan pada 1991 penambahan jenis kopi yang beragam disediakan oleh mesin. Kopi ini termasuk espresso, cappuccino dan varietas rasa lainnya.

Mesin penjual kopi otomatis dapat ditempatkan berjajar dengan jenis mesin penjual makanan dan minuman lainnya. Beberapa mesin penjual otomatis meyediakan air dan soda, sementara yang lain menawarkan makanan ringan seperti keripik kentang dan permen. Soda yang disajikan dalam cangkir tersedia di mesin penjual otomatis di awal tahun 1920-an, sementara soda botol pertama dijual pada tahun 1930. Soda kaleng tidak tersedia di mesin penjual otomatis sampai tahun 1961.

Mesin penjual kopi otomatis sangat dibutuhkan di daerah di mana toko kopi tidak ada atau tutup lebih awal. Misalnya, beberapa toko kopi di rumah sakit adalah bagian dari kafetaria yang biasanya tutup pada pukul 6 sore, sedangkan jam besuk setidaknya sampai pukul 20:00 malam, pekerja Rumah Sakit, pasien atau pengunjung dapat menikmati minuman panas saat penjual makanan dan minuman lainnya tidak lagi buka. Kampus universitas adalah tempat lain di mana mesin penjual kopi otomatis kemungkinan akan dibutuhkan saat sudah lewat jam kantin reguler.

Menarik untuk dicatat bahwa konsep mesin penjual otomatis sebenarnya merupakan gagasan kuno yang dikaitkan dengan Hero of Alexandria di tahun 215 SM. Hero adalah seorang ahli matematika Yunani dan insinyur yang menciptakan perangkat yang dioperasikan dengan koin untuk mengeluarkan air suci di kuil-kuil. Dalam dunia yang lebih modern, London, Inggris, merupakan tempat yang pertama kali menggunakan mesin penjual otomatis di tahun 1880-an. Mesin ini pertama kali menjual kartu pos dan kemudian, buku. Pada tahun 1888, Amerika Serikat mulai menjual permen dan mainan kecil dalam mesin penjual otomatis sebelum kemudian menggunakan mereka terutama untuk permen, keripik kentang, soda dan kopi.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...