Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Postum : Minuman Pengganti Kopi



Postum merupakan minuman yang terbuat dari biji-bijian sangrai dan molase yang diminum sebagai minuman bebas kafein dan alternatif untuk kopi dan teh. Produk ini dibuat secara komersial di tahun 1895-2007, pertama oleh Postum Cereal Company dan kemudian oleh Kraft Food Company. Meskipun menyasar celah pasar, terutama pengikut Mormon dan pecinta kesehatan yang menghindari minuman berkafein, produksi dihentikan karena penjualan yang menurun di USA secara keseluruhan.

Sejarah Postum berasal dari tahun 1895 ketika seorang Amerika bernama CW Post menciptakan pengganti kopi, terinspirasi oleh resep kopi karamel yang dibuat oleh Harvey Kellogg, Kellogg kebetulan bereksperimen di dapur Battle Creek Sanitarium, yang dijalankan oleh Seventh Day Adventists di Michigan, dan Post kemudian menjadi seorang pasien di sana. Post menjual produk baru yaitu Postum Food Coffee, dan Postum Cereal Company kemudian memproduksi dan menjualnya.

Minuman ini menjadi sangat populer sebagai pengganti kopi selama Perang Dunia II ketika kopi dijatah ketat atau persediaan tidak tersedia. Produk ini juga benar-benar diminati oleh orang-orang karena alasan kesehatan atau agama sehingga tidak suka mengonsumsi minuman yang mengandung kafein. Pengikut Mormon sangat menyukai minuman tanpa kafein, beberapa dari mereka bahkan mulai menyebut meja kopi mereka sebagai “meja Postum”.

Minum pengganti kopi ini telah diakui sebagai pilihan yang lebih sehat dengan tidak ada efek samping yang berhubungan dengan kopi. Hal ini sering ditekankan dalam iklan minuman yang menampilkan karakter bernama Mister Coffee Nerves. Menurut iklan, semua peminum kopi rentan diserang Mister Coffee Nerves, dan Postum, karena tidak mengandung kafein, merupakan satu-satunya minuman yang bisa menyelamatkan Anda.

Sejak penghentian produksi komersial, penggemar sejati harus mencari berbagai pengganti Postum. Banyak resep untuk dibuat di rumah telah tersedia secara online. Bahan dasar yang digunakan adalah tepung gandum, tepung jagung dan molase.

Untuk membuat minuman ini di rumah, gabungkan bahan-bahan yang disebutkan di atas dan campurkan mereka dengan baik. Tempatkan campuran dalam panci dan panggang sampai campuran berubah warna menjadi coklat gelap. Aduk campuran setiap lima belas menit ketika sedang dipanggang untuk menghindari gosong. Setelah campuran berubah warna, biarkan mendingin dan kemudian simpan dalam wadah bersih, kering dengan tutup tersegel. Minuman tanpa kafein ini kemudian bisa diseduh dengan cara yang sama seperti kopi.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...