Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Pod Coffeemaker : Alat Membuat Kopi yang Menggunakan Kopi Perpaket (Pod)



Pod coffeemaker adalah alat pembuat kopi yang menekan air melalui paket bubuk kopi, ini berbeda dengan drip coffeemaker. Banyak pod coffeemaker didesain untuk menghasilkan satu porsi kopi segar dengan kualitas tinggi yang diseduh dengan sangat cepat, dan juga mungkin bisa ditemukan model yang menyeduh kopi dalam jumlah besar. Banyak toko peralatan dapur menjual pod coffeemaker bersama pod (paket kopi) untuk diseduh, dan mungkin pula bisa ditemukan pod teh selain pod kopi.

Untuk menggunakan pod coffeemaker, ruang di mesin dibuka dan pod kopi dimasukkan. Setelah mengisi pod coffeemaker dengan air dan dinyalakannya, mesin akan menghasilkan tekanan untuk memaksa air melalui pod, seperti mesin espresso. Pod coffeemaker bekerja sangat cepat, dan karena jumlah bubuk kopi dalam pod diukur dengan tepat, hasil kopinya sangat konsisten. Sistem bertekanan ringan juga menghasilkan sejumlah busa krim yang mengingatkan pada crema yang muncul pada espresso dan metode penyeduhan kopi bertekanan lainnya.
Paket kopi

Sebagian besar pod coffeemaker menggunakan paket isi pod sekali pakai, seringkali tersedia dalam berbagai macam rasa, dan Anda dapat juga membuat paket isi pod sendiri, jika Anda memiliki jenis kopi yang Anda sukai. Ketika mengemas pod sendiri, penting untuk memastikan bubuk kopi tertampung dengan baik, untuk memastikan proses penyaringan yang sempurna.

Keuntungan terbesar menggunakan pod coffeemaker menurut pendapat banyak orang adalah alat itu mudah digunakan, dan tidak berantakan seperti pada drip coffemaker. Setelah kopi selesai dibuat, pod dapat dikeluarkan dan ampas dibuang ke tempat sampah/pengomposan dengan meninggalkan sedikit kotoran. Pod coffeemaker juga bekerja jauh lebih cepat dibandingkan drip coffemaker, dan mampu membuat secangkir kopi tunggal atau bagi banyak orang dengan baik.

Membuat satu cangkir kopi akan menguntungkan bila hanya satu orang yang menginginkan secangkir kopi, atau di rumah tangga yang tiap anggotanya suka minum kopi mereka sesegar mungkin. Kopi kehilangan banyak aroma dan rasa jika didiamkan beberapa saat, terutama bila kopi jadi gosong, yang biasanya akan menyebabkan kopi berubah menjadi pahit dan menghilangkan selera. Kopi dari pod coffeemaker tidak mengalami masalah itu, dan pilihan pod umumnya cukup beragam. Anda bisa memuaskan keinginan untuk mengkonsumsi berbagai jenis paket kopi gourmet, seperti kopi Jamaican Blue Mountain.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...