Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Permen Kopi, Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Kopi



Permen kopi adalah permen yang dibuat menggunakan kopi sebagai perasa. Ada beberapa macam jenis permen kopi, mulai dari permen kopi klasik hingga permen kopi cokelat. Banyak dari produk tersebut dipasarkan karena kandungan kafein mereka, meskipun beberapa orang hanya menikmati permen kopi karena mereka menyukai rasa kopi . Permen kopi banyak dijual di warung-warung dan toko kelontong.

Kopi merupakan tanaman yang berasal dari Afrika, meskipun banyak dibudidayakan di Amerika Latin dan Tengah. Tanaman ini menghasilkan buah kopi yang di-roasting untuk meningkatkan cita rasa dan mengeluarkan komponen kafein mereka. Kafein merupakan senyawa perangsang yang hadir secara alami dalam berbagai produk tanaman termasuk kopi dan teh, dan telah menjadi bagian bahan pangan manusia yang populer di banyak daerah di dunia selama ratusan tahun.

Banyak orang yang menyukai aroma dan rasa kopi. Permen kopi umumnya memaksimalkan rasa kopi, biji yang diolah mengekstrak senyawa volatil dan memberikan aroma yang khas. Karena kopi memiliki rasa pahit, permen kopi sering ditambahkan bahan pemanis untuk membuatnya jadi lebih enak. Produk ini juga dapat dicampur dengan krim, cokelat, atau bahan lain yang secara tradisional dipasangkan dengan kopi. Beberapa orang menikmati kemudahan mengkonsumsi permen kopi, atau untuk menggantikan kopi bilamana secangkir kopi tidak tersedia, misalnya saat menyetir atau dalam perjalanan; yang lain lebih memilih permen kopi daripada minum minuman berkafein karena permen kopi tidak menodai gigi atau mempengaruhi aroma nafas.

Permen kopi yang keras dapat dihisap atau diaduk ke dalam kopi sebagai pemanis, jika mengandung cukup banyak gula. Beberapa perusahaan juga membuat permen kopi kunyah, dengan lapisan karamel kenyal. Kopi juga dapat dicampur dengan krim dan bahan lainnya untuk mengisi permen cokelat. Permen kopi berkualitas baik memiliki rasa yang kompleks, dengan rasa halus khas kopi, sementara merek yang lebih murah mungkin terasa lebih tajam atau pahit.

Jika Anda ingin membeli permen kopi dalam kemasan, belilah dalam jumlah kecil terlebih dahulu sehingga jika produk ternyata tidak sesuai keinginan, Anda tidak menyia-nyiakan banyak uang.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...