Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Perbedaan Antara Guarana dan Kafein



Perbedaan utama antara guarana dan kafein adalah guanara merupakan jenis tanaman, dan kafein adalah merupakan bahan kimia yang dikandung oleh guarana. Kafein merupakan salah satu senyawa kimia alami dalam tanaman guarana. Zat ini awalnya disebut guaranine di label bahan dari produk yang mengandung guarana, sering digunakan dalam suplemen peningkat energi sebagai alternatif untuk kopi.

Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan dan telah digunakan oleh penduduk asli Brasil selama berabad-abad untuk tujuan pengobatan. Guarana merupakan tanaman rambat dalam keluarga mapel dan menghasilkan kelompok bunga putih dan buah-buahan berwarna gelap, mulai dari coklat sampai merah tua. Buah ini mengandung dua kali jumlah kafein alami dibandingkan biji kopi tunggal.

Guarana dan kafein pada awalnya dipasarkan sebagai dua bahan yang terpisah dan unik. Minuman dan makanan yang umumnya mengandung kafein menyebutkan bahan kimia ini pada label bahan, seperti cokelat, kopi, teh, dan minuman ringan. Energi dan makanan suplemen yang mengandung guarana juga memasukkan zat kimia guaranine bahan pada labelnya, dan produsen mengklaim suplemen ini lebih alami dan merupakan alternatif kafein untuk meningkatkan fungsi metabolisme. Para ilmuwan kemudian menemukan bahwa guaranine adalah bahan yang sama seperti kafein.

Pengaruh guarana dan kafein, bahan utamanya, pada tubuh adalah merangsang sistem saraf dan kardiovaskular tubuh. Satu jam setelah ditelan, tingkat bahan kimia ini muncul paling tinggi dalam aliran darah, dan mereka menetap beberapa jam setelah itu. Seseorang yang telah mengkonsumsi kafein cenderung mengalami peningkatan denyut jantung dan aliran darah, begitu juga dengan metabolisme yang ikut pula meningkat. Keadaaan ini dapat menciptakan perasaan terjaga dikombinasikan dengan suasana hati yang baik dan tingkat perhatian yang lebih besar.

Beberapa makanan dan minuman yang mengandung guarana dan kafein dikaitkan dengan kemampuan penurunan berat badan, dan diyakini memberikan efek samping afrodisiak. Klaim ini umumnya tidak berdasar dan memiliki sedikit atau tidak ada dasar sama sekali dari penelitian ilmiah.

Peningkatan metabolisme pada tubuh setelah menelan kafein dapat membakar kalori lebih banyak, dan dapat memperbaiki suasana hati. Namun, mengkonsumsi kafein tetap ada efek samping yang buruk, terutama bila digunakan dalam jumlah berlebih.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...