Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Penggunaan dan Manfaat Ektstrak Chicory (Pengganti Kopi)



Ekstrak chicory adalah produk yang sering digunakan sebagai aditif makanan atau sebagai suplemen dalam makanan tinggi serat. Produk ini dihasilkan dengan terlebih dahulu mengeringkan dan menghaluskan akar chicory. Produk yang dihasilkan kemudian dicampur dengan air, yang membantu untuk menyaring semua bahan terlarut. Ekstrak akar chicory kaya inulin, yang merupakan polisakarida alami dan termasuk dalam kelas yang terbentuk secara alami pada serat tanaman.

Bagi banyak orang chicory identik sebagai pengganti kopi. Meskipun memiliki rasa mirip dengan kopi, chicory tidak mengandung kafein. Banyak orang yang menggunakan chicory sebagai pengganti kopi dengan memanfaatkan bubuk chicory, bukan ekstrak yang diambil dari tanaman tersebut. Ekstrak chicory digunakan dengan jalan yang cukup berbeda.

Ekstrak chicory memiliki beberapa manfaat. Bahan ini dapat digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit termasuk kaku sendi, rematik, sakit perut, dan asam urat. Bahan ini juga diyakini membantu membersihkan hati, ginjal, dan kandung empedu, dan bekerja dengan baik sebagai diuretik dan pencahar. Beberapa orang juga menggunakan ekstrak chicory karena mereka percaya bahwa produk ini membantu untuk membersihkan darah. Bahkan, diyakini bahwa selama ribuan tahun ekstrak chicory telah digunakan sebagai tonik yang dimaksudkan untuk membersihkan darah.

Ekstrak chicory sangat berguna bagi mereka yang ingin melawan efek dari terlalu banyak makan makanan berat, terutama makanan yang mengarah ke kelebihan asam lambung. Ada juga studi terbaru yang menunjukkan bahwa ekstrak chicory dapat digunakan untuk membantu memerangi lemak. Jika indikasi dari studi ini terbukti benar, ekstrak chicory tidak hanya berguna bagi orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan, tetapi juga baik untuk jantung. Dengan memerangi lemak, kadar kolesterol darah dapat turun, yang juga baik untuk jantung. Ekstrak chicory kadang-kadang juga digunakan untuk membantu mengendalikan detak jantung yang cepat.

Seperti pada semua solusi alami dan homeopati, penting untuk menggunakan ekstrak chicory hanya setelah berkonsultasi dengan profesional medis. Kondisi jantung dan perut serta rematik dan nyeri sendi bisa sangat serius dan harus ditangani oleh dokter terlatih. Setelah konsultasi tersebut, ekstrak chicory dapat digunakan asalkan profesional medis percaya bahwa hal itu akan membantu dan tidak akan berinteraksi negatif dengan obat yang dikonsumsi saat ini atau kondisi medis lainnya.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...