Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Pengertian Waralaba



Waralaba adalah persetujuan antara suatu perusahaan dengan peritel atau grosir lokal untuk berlaku sebagai penjual eksklusif atas produk perusahaan itu dalam suatu wilayah penjualan yang ditetapkan. Di beberapa kesepakatan, perjanjian kontrak juga akan memungkinkan pengecer untuk menampilkan logo perusahaan pada semua iklan penjualan atau materi promosi lainnya. Karena perjanjian memberikan hak eksklusif untuk menjual produk di suatu daerah, waralaba biasanya memiliki banyak aturan dalam hal menetapkan harga eceran untuk setiap unit yang dijual.

Biasanya, pengecer atau grosir membuat komitmen tertentu agar mampu menjual produk di pasar kompetitif. Meskipun komitmen ini bervariasi, biasanya pemilik merek memiliki persyaratan tertentu mengenai tampilan produk di dalam toko, jenis dan struktur materi promosi, dan strategi pengiklanan melalui berbagai media. Pemilik merek sering membuat persyaratan ini sebagai cara untuk memastikan presentasi produk mereka kepada konsumen telah sesuai dengan standar periklanan mereka.

Ada beberapa manfaat mengikuti bisnis waralaba. Dengan asumsi bahwa merek atau brand yang digunakan sudah terkenal, pengecer akan merasa jauh lebih mudah untuk mendapatkan perhatian konsumen di pasar lokal, sebuah fakta yang membantu mempercepat realisasi keuntungan dari sebuah bisnis.

Banyak pemilik merek yang juga menyediakan dukungan berkelanjutan kepada mitra waralaba mereka. Bantuan ini mungkin dalam bentuk bantuan renovasi toko, alat iklan pra-cetak, atau bahkan alat PR audio dan visual yang dapat digunakan untuk mempromosikan merek tersebut. Produsen juga dapat menawarkan berbagai insentif lainnya, seperti liburan gratis atau imbalan lain jika waralaba melebihi jumlah penjualan tertentu dalam periode akuntansi tertentu.

Pemilik merek juga mendapat manfaat dari sebuah kesepakatan waralaba. Kontrak dengan distributor dan pengecer berarti pemilik merek dapat menempatkan produk di depan calon pelanggan, tanpa perlu membangun gerai dan staf ritel lokal sendiri. Pemilik merek juga memiliki keuntungan dari bekerja dengan seseorang penduduk lokal di daerah, dan sangat mungkin telah memiliki reputasi di wilayahnya. Sebagai keuntungan dari hubungan kerja dengan teknik waralaba, merek dapat diperkenalkan ke daerah baru dengan relatif lebih sedikit beban dan penggunaan sumber daya.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...