Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Peluang Bisnis Kopi Luwak



Reseller
Jika Anda ingin menjadi reseller sebuah merek kopi luwak, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membeli produk tersebut. Biasanya informasi harga reseller dikirim bersama dengan order yang Anda sampaikan kepada penjual kopi luwak. Menjadi reseller memungkinkan Anda untuk mendapatkan produk kopi luwak dengan harga spesial. Anda bisa menjual produk kopi luwak tersebut melalui toko, kafe, dan media online (Facebook, blog, website, dan sebagainya).

Adapun langkah-langkah menjadi reseller untuk sebuah produk kopi luwak adalah:
  • Lakukan pemesanan produk kepada penjual. Usahakan menemukan penjual yang mengizinkan Anda untuk memesan produk apa saja dengan jumlah berapapun.
  • Pemesanan dilakukan melalui form reseller yang diinformasikan pada keterangan harga reseller.
  • Penjual menginformasikan biaya produk plus ongkos kirim.
  • Lakukan transfer biaya produk yang sudah dikurangi komisi reseller plus ongkos kirim.
  • Tambahkan pesan untuk permohonan menjadi reseller.
  • Anda menerima produk pesanan beserta informasi harga reseller.
  • Penjual mengirimkan produk dengan mengatasnamakan nama Anda sebagai reseller atau nama siapa pun sesuai permintaan.

Dropshipping
Dengan menjadi Premium Member Dropshipping dari sebuah produk dan merek kopi luwak, Anda memiliki kesempatan untuk memperoleh penghasilan nyata dari bisnis ini melalui sistem dropshipping. Anda tidak perlu direpotkan dengan urusan produksi dan pengiriman karena penjual kopi luwak menyiapkan produknya dan mereka pula yang melakukan pengiriman produk ke alamat konsumen Anda dengan menggunakan alamat Anda. Bahkan ongkos kirim ke alamat konsumen Anda pun biasanya ditanggung oleh mereka.

Pilihlah dan pasarkan produk dropshipping kopi luwak kepada keluarga, kolega dan siapa saja dengan memakai metode promosi yang Anda kuasai. Terkait harga, Anda boleh menaikkan harga produk dropshipping kopi luwak. Yang pasti, tanpa menaikkan harga produk, Anda sudah mendapatkan komisi dari setiap penjualan produk milik penjual. Misalnya, penjual menentukan harga ritel kopi luwak liar kemasan netto 100 gr yaitu Rp 125.000 dan komisi Anda adalah Rp 25.000. Jika Anda memutuskan dan mampu menjualnya dengan harga Rp 150.000, maka penghasilan Anda dari dari satu penjualan kemasan adalah Rp 50.000. Penghasilan Anda tentu akan bertambah jika Anda berhasil menjual lebih dari satu produk dan berulang-ulang.

Setelah Anda berhasil mendapatkan konsumen dan menerima pembayaran dari konsumen Anda, maka Anda harus melakukan pembayaran kepada penjual sesuai harga produk setelah dikurangi komisi dan penghasilan Anda. Metode pembayaran yang biasanya diberlakukan adalah transfer bank.

Setelah Anda melakukan transfer, Anda harus memberi konfirmasi via telepon kepada penjual dengan memberikan rincian produk yang dipesan dan dara konsumen Anda (nama, alamat pengiriman, nomor telepon/ponsel) dan data lainnya yang diperlukan untuk keperluan pengiriman produk.

Pihak penjual akan memeriksa kebenaran konfirmasi Anda dan mengirim produk ke alamat konsumen Anda dengan memakai identitas Anda. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan jasa ekspedisi.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...