Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Manfaat Diet Gula



Manfaat yang paling dikenal dari diet gula adalah seseorang dapat memotong konsumsi gula dari menu makan mereka secara drastis sehingga mengurangi risiko terkena diabetes dan komplikasi yang terkait. Sekain itu diet gula juga memberi manfaat kesehatan signifikan lainnya, termasuk meningkatkan kontrol berat badan. Diet gula juga membantu seseorang lebih sadar mengenai makanan sehat. Manfaat lain untuk makan makanan bebas gula adalah kesehatan gigi; seseorang yang melakukan diet bebas gula kurang rentan terhadap kerusakan gigi dan penyakit gusi. Beberapa ahli berpendapat bahwa mengurangi jumlah gula dalam makanan juga dapat membantu menstabilkan suasana hati, yang secara efektif dapat mengurangi dampak dari masalah yang berhubungan dengan suasana hati.

Kelebihan gula dikenal sebagai penyebab utama diabetes, yang dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius pada seseorang. Penderita diabetes sering mengalami frekuensi abnormal pada buang air kecil, peningkatan lapar dan haus, dan masalah penglihatan. Ketika kondisi memburuk, penderita diabetes dapat mengalami mual, rasa sakit, dan koma, dalam kasus yang paling serius, pasien dapat meninggal karena komplikasi diabetes. Melakukan diet gula dapat membantu seseorang mengurangi risiko menderita diabetes pada tingkat yang signifikan. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum minuman manis setiap hari memiliki risiko 100 persen lebih besar terkena diabetes dibandingkan mereka yang minum minuman bebas gula.

Diet gula juga dapat membantu mengurangi berat badan. Makanan menggunakan gula olahan sering memberikan surplus energi bagi tubuh manusia. Tubuh bereaksi dengan menyimpan kelebihan bahan bakar sebagai lemak untuk digunakan nanti. Hal ini berpotensi menghasilkan obesitas. Karenanya, melakukan diet gula memberikan individu kontrol yang lebih besar terhadap berat badan mereka dengan membatasi jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh mereka.

Diet gula juga bisa memiliki manfaat psikologis. Orang-orang yang diet gula sering mengambil inisiatif untuk tahu lebih banyak tentang makanan yang mereka makan, kandungannya, dan nilai gizinya. Hal ini pada gilirannya memberikan stimulus langsung untuk makan makanan yang lebih sehat, serta mempraktekkan gaya hidup sehat. Selain peningkatan kesadaran kesehatan dan gizi, memotong asupan gula dari menu makan dapat mengurangi perubahan suasana hati yang disebabkan oleh kelebihan gula. Konsistensi dalam disposisi dapat membantu individu mempertahankan emosi yang sehat dalam jangka panjang.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...