Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Manfaat dan Cara Menggunakan Tes Kafein



Tes kafein merupakan jenis tes yang dapat dilakukan oleh konsumen pada secangkir kopi, teh, atau soda untuk mengetahui berapa banyak persisnya kafein yang terkandung dalam minuman tersebut. Alat tes ini biasanya dijual dalam kemasan pak 20 sampai 30 dan biasanya memberikan hasil dalam satu menit atau kurang. Sebagian besar dalam bentuk strip yang mirip dengan tes kehamilan mandiri. Strip dicelupkan dalam minuman, dan setelah 30 detik hingga satu menit, akan didapatkan hasil untuk berapa banyak, jika ada, kafein dalam minuman.

Orang yang memiliki kepekaan terhadap kafein atau yang seharusnya menghindarinya karena berbagai alasan kesehatan dapat mengambil manfaat dari melakukan tes kafein. Tes ini mungkin sangat berguna ketika seseorang memesan minuman tanpa kafein di luar rumah-nya. Seseorang yang tidak membuat minuman sendiri tidak akan pernah bisa menyakinkan diri sepenuhnya bahwa ia tidak diberi minuman berkafein. Minuman non kafein dan yang berkafein biasanya memiliki rasa identik satu sama lain, sehingga sulit untuk mengetahui apakah minuman yang tepat telah diterima hanya dengan memesannya. Cukup mencelupkan strip tes di dalam minuman dan membaca hasilnya, maka ini dapat dengan cepat membuat nyaman pikiran seseorang yang menghindari kafein.

Bagi sebagian orang, tes kafein bisa menjadi penyelamat. Hal ini terutama berlaku bagi orang yang memiliki masalah jantung yang diperparah oleh kafein. Ada juga orang-orang yang alergi terhadap kafein, sehingga menguji minuman mereka terlebih dahulu dapat membantu menjaga mereka dari mendapat efek samping yang tidak menyenangkan. Orang yang alergi terhadap kafein dapat jadi tidak nyaman, mengalami sakit kepala parah, atau bahkan mengalami serangan panik jika mereka mengkonsumsinya. Mungkin ada orang yang percaya bahwa strip tes kafein terlalu mahal untuk dibeli dan digunakan pada minuman yang mereka konsumsi, namun penggunaannya terutama untuk di luar rumah bisa membuat mereka awet lebih lama dibandingkan jika mereka digunakan pada semua minuman.

Bahkan jika seseorang memesan minuman tanpa kafein dan pelayan memberinya minuman yang benar, ini belum berarti bahwa tidak ada kafein dalam minuman tersebut. Banyak minuman non kafein sebenarnya memang mengandung kafein, meskipun kebanyakan berada dalam jumlah sedikit. Namun, bisa pula terjadi sejumlah besar kafein muncul dalam soda, kopi, dan teh non kafein (decaf).






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...