Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Latte Maker : Alat Pembuat Latte



Latte maker adalah sebuah alat untuk membuat sejenis minuman kopi yang secara tradisional berisi setengah kopi dan setengah susu steam. Model latte maker yang paling umum juga dapat membuat espresso dan cappuccino. Selain model latte instan dan pod, latte maker umumnya terdiri dari unit pembuat espresso dan tuas untuk menyiram susu dan busanya.

Latte maker digunakan di restoran, kedai kopi dan dapur rumahan. Kisaran harga mulai dari yang relatif murah hingga puluhan juta rupiah. Model cangkir tunggal tersedia, begitu juga versi yang dapat menyeduh hingga enam cangkir dalam suatu waktu. Peralatan terpisah untuk men-steam dan membuat susu busa juga tersedia.

Metode penyiapan latte sangat tergantung pada negara atau wilayah di mana resep dan metode berasal. Misalnya, latte Italia tradisional disiapkan dengan setengah susu panas dan setengah kopi kuat. Susu panas ditempatkan dalam cangkir dan kemudian ditambah dengan kopi panas. Di kebanyakan negara Eropa lainnya dan Amerika Serikat, susu steam dan kopi di-topping dengan susu busa. Di Australia dan Inggris, latte disebut flat white yaitu satu espresso shot di-topping dengan sesendok susu steam.

Latte tradisional hanya mengandung kopi dan susu. Espresso merupakan yang paling umum digunakan dalam latte karena rasanya yang tebal berpadu dengan rasa susu atau busa susu yang halus. Setiap jenis kopi dapat digunakan, tetapi roasting kuat atau kopi blend umumnya direkomendasikan.

Kedai kopi sering menawarkan berbagai latte yang ditambahi sirup. Jenis sirup yang paling populer dalam latte termasuk diantaranya adalah karamel, vanili, kemiri dan kayu manis. Kedai kopi biasanya juga menawarkan pelanggan pilihan susu non - lemak, susu rendah lemak maupun pilihan lain untuk minuman latte mereka.

Meskipun beberapa penikmat kopi mengklaim latte harusnya hanya berisi kopi dan susu, banyak versi latte yang ditawarkan oleh beberapa kedai kopi. Salah satu alternatif yang populer untuk latte adalah chai, atau teh dicampur dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah India.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...