Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Latte Frother : Alat Untuk Membuat Susu Berbusa



Latte frother genggam
Latte frother adalah alat untuk membuat busa atau buih untuk minuman kopi. Mereka biasanya berupa aksesori built-in pada mesin espresso, atau sebagai perangkat genggam agar mudah digunakan. Sebagian alat juga dapat memompa uap ke dalam cairan, memanaskan dengan sempurna sehingga menciptakan busa padat dan halus.

Latte adalah minuman kopi yang menggabungkan espresso dengan susu steam. Pada latte tradisional, lapisan busa tebal ditambahkan ke bagian atas minuman, menciptakan tekstur yang menyenangkan. Ketebalan dan jumlah busa merupakan pilihan pribadi. Latte kering mengandung sedikit susu steam dan banyak busa tebal, sedangkan latte basah mengandung susu lebih banyak dengan sedikit busa diatasnya. Busa juga secara tradisional digunakan untuk membuat cappuccino dan kadang-kadang mocha dan cokelat panas. Jika Anda menikmati minuman panas, latte frother adalah alat yang berguna untuk disediakan di rumah untuk membuat minuman Anda lebih fancy.

Pada mesin espresso, Anda akan sering menemukan frother dalam bentuk tongkat yang mencuat di sudut mesin. Biasanya memiliki ujung karet, dan dikendalikan oleh tombol atau switch. Kebanyakan mesin memiliki pot logam yang digunakan untuk mengukus susu.

Untuk membuat susu steam dan busa sempurna menggunakan latte frother pada mesin espresso, putar dial ke kekuatan penuh dan biarkan susu dikukus sampai membentuk gelembung besar. Setelah sekitar tiga puluh detik, putar dial hingga kekuatan setengah dan geser tongkat froth sekitar dua inci di bawah permukaan susu dan jalankan hingga susu busa siap digunakan. Busa yang sempurna harus memiliki penampilan yang mengkilap atau halus.

Untuk perangkat sederhana, latte frother genggam dapat dibeli di sebagian besar toko peralatan dapur dan dapat digunakan secara langsung pada minuman Anda. Latte frother genggam biasanya dioperasikan oleh baterai atau steker, dan sebagian besar tidak memanaskan susu. Sebaliknya, setelah susu dingin berbusa, tempatkan teko atau cangkir dalam microwave dan panaskan selama sekitar satu menit.
Latte frother pitcher

Bentuk lain latte frother adalah teko gelas tinggi dengan mixer di atasnya. Setelah dihidupkan, alat ini akan membuat susu berbusa dengan cepat. Ini adalah pilihan yang sangat baik jika Anda seorang ibu rumah tangga atau seseorang yang bekerja multitasking, dan tidak bisa membuang waktu dengan menggunakan perangkat genggam.

Mesin espresso cukup mahal, tetapi Anda mendapatkan banyak kemampuan mereka. Tergantung pada model dan fitur, mereka berharga sekitar $ 30 - $ 3500 dolar AS (USD). Frother genggam dan frother pitcher jauh lebih murah, dan biasanya dapat ditemukan pada kisaran harga $ 20 - $ 30 USD. Jika Anda seorang peminum espresso berat, mesin espresso mungkin menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Di sisi lain, jika Anda hanya ingin sesekali minum kopi, latte frother genggam dapat menjadi alat dapur yang bermanfaat.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...