Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Ketel Steam-Jacket : Alat Masak untuk Porsi Besar (Restoran, Hotel, Sekolah Dll)



Ketel steam-jacket mirip dengan double boiler, uap panas digunakan untuk memasak makanan dalam jumlah besar. Perangkat ini dirancang untuk menggunakan dinding baja di dalam dan luar yang memasak makanan di dalamnya dengan melepaskan uap ke dalam ruang diantara dinding. Alat ini sering digunakan untuk memasak makanan seperti saus atau sup, dan dapat didukung oleh tenaga listrik atau gas. Mereka memiliki berbagai ukuran, untuk instalasi di lantai, meja, atau dinding. Ketel steam-jacket sering digunakan di restoran dan dapur industri, yang mana makanan disiapkan setiap hari dalam jumlah yang sangat besar.

Kebanyakan ketel steam-jacket terbuat dari stainless steel, dan biasanya, steam-jacket diisi secara permanen dengan air suling yang sudah di-treatment. Karena uap melingkupi sebagian besar bagian ketel, ini memungkinkan untuk memasak lebih merata dibandingkan panci tradisional karena menawarkan permukaan memasak yang lebih seragam. Metode ini juga cenderung menghangatkan makanan lebih cepat dibandingkan panci tradisional, yang mendapat panas terutama dari bawah.

Listrik, gas, atau keduanya dapat memasok tenaga ke ketel. Ketel gas membutuhkan sumber gas untuk dapat beroperasi. Ketel gas juga memerlukan sistem ventilasi dapur untuk alasan keselamatan.

Ketel steam-jacket bisa dimiringkan atau stasioner. Ketel yang dimaksudkan untuk digunakan di lantai biasanya stasioner dan mungkin memiliki kaki yang dapat disesuaikan dengan ketinggian berbeda sehingga si juru masak bisa mencapainya dengan mudah. Ada juga ketel yang berukuran kecil, untuk digunakan di dinding atau di meja, yang dapat dimiringkan secara manual agar lebih mudah dan aman untuk dipindahkan/menuang isinya. Kebanyakan ketel juga memiliki katup pelepas/pengaman.

Seringkali, ketel steam-jacket digunakan untuk keperluan memasak industri. Mereka ditemukan di hotel, dan sekolah-sekolah, serta di kapal dan pangkalan militer. Ketel ini bisa digunakan untuk memasak sup, pasta, atau cabai dalam jumlah besar dan juga dapat digunakan untuk merebus daging, memasak makanan penutup, atau memanaskan berbagai makanan. Ketel steam-jacket cenderung populer untuk digunakan di institusi karena mereka membutuhkan lebih sedikit pengadukan, dapat memasak dalam jumlah besar dan lama, serta cenderung tidak membuat gosong makanan.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...