Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Kedai Kopi : Tempat Minum Kopi, Bersosialisasi, Hingga Tempat Kerja Sekunder



Juga dikenal dengan warung kopi atau kafe, kedai kopi adalah restoran yang menyajikan minuman kopi. Restoran jenis ini sering dipandang sebagai tempat untuk bersosialisasi. Beberapa kedai kopi memungkinkan pengunjung untuk berada di sana dalam jangka waktu yang lama untuk membaca, bekerja menggunakan laptop mereka, atau hanya berinteraksi dengan tamu lain. Apa yang biasanya dilakukan orang di sana, dan jenis minuman panas apa yang disajikan selain kopi berbeda antar negara. Sejarah kedai kopi penuh dengan makna keagamaan dan budaya.

Meskipun kebanyakan kedai kopi biasanya melayani kopi panas tradisional, mereka melayani tidak terbatas pada satu jenis minuman. Kedai kopi terkadang melayani berbagai jenis kopi dan espresso dan, dalam jumlah yang lebih terbatas, sarapan dan makanan penutup. Jenis-jenis makanan yang tersedia biasanya berupa makanan ringan dan roti seperti cookies, croissant, atau kudapan lokal. Beberapa kedai kopi menawarkan lebih banyak jenis makanan, sering termasuk sandwich, tapi kebiasaanini bervariasi menurut wilayah. Apa yang ditawarkan di kedai kopi di seluruh dunia bervariasi secara signifikan, misalnya, di Timur Tengah, menu rasa tembakau umum dijual.

Alasan orang pergi ke kedai kopi sangat banyak dan kadang-kadang bahkan tidak termasuk minum kopi. Kedai Kopi sering menjadi tempat berkumpul umum untuk komuniatas tertentu. Sebagai contoh, seseorang mungkin bertemu dengan sekelompok teman di kedai kopi untuk bergaul dan ngobrol setelah bekerja. Selain itu, banyak orang pergi ke kedai kopi untuk membaca atau menghabiskan waktu bersama orang lain tanpa secara langsung berinteraksi dengan mereka. Kadang-kadang sosialisasi terjadi hanya karena orang merasa nyaman dalam suasana kedai kopi lokal mereka.

Dengan munculnya jalur akses internet nirkabel, kedai kopi telah menjadi lokasi bekerja sekunder atau bahkan primer bagi sebagian orang. Di beberapa negara maju di dunia, seperti Amerika Serikat, orang-orang yang dapat bekerja di luar kantor membawa laptop mereka ke kedai kopi dan bekerja dari koneksi nirkabel. Aturan tentang menghabiskan waktu yang lama di kedai kopi tanpa memesan sesuatu bervariasi, dan ada banyak perspektif tentang etiket bekerja di kedai kopi.

Meskipun kedai kopi biasanya berupa lingkungan sosial yang cukup santai, makna sejarah dan fungsi modern bervariasi dari wilayah ke wilayah. Sebagai contoh, selama tahun 1700-an di Inggris, kedai kopi sering dibagi berdasar kelas dan profesi. Di Amerika Serikat, beberapa organisasi keagamaan telah mendirikan kedai kopi guna menyediakan lingkungan untuk kegiatan seperti studi Alkitab di luar lingkungan gereja tradisional.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...