Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Jumlah Kafein yang Dikonsumsi oleh Seseorang (dalam Rata-rata)



Coca Cola Classic, kandungan kafein: 100.05 (mg/L)
(sumber: wikipedia)
Konsumsi kafein merupakan kegiatan keseharian bagi banyak orang di seluruh dunia. Dari secangkir kopi di pagi hari hingga satu gelas tinggi es teh untuk makan siang dan cokelat sebagai makanan penutup setelah makan malam, kebanyakan dari kita tidak tahu berapa banyak kafein yang kita cerna setiap hari. Berikut adalah beberapa informasi tentang penggunaan kafein yang akan membantu untuk memberikan perspektif terhadap konsumsi rata-rata kafein.

Asupan harian kafein bervariasi dari satu negara ke yang lainnya. Varian ini ada hubungannya dengan tingkat konsumsi kopi dan teh di dalam wilayah tertentu. Misalnya, kopi merupakan minuman berkafein yang paling populer di kalangan orang dewasa di berbagai belahan dunia. Minuman ini menyumbang untuk sebagian besar kafein yang dikonsumsi setiap hari oleh orang dewasa di Amerika Serikat dan Kanada. Di kedua negara tersebut, rata-rata konsumsi per orang dewasa sedikit di bawah 250 mg. Namun, angka ini tampak pucat dibandingkan dengan laporan dari Swedia dan Finlandia, di mana rata-rata asupan kafein harian berada di kisaran 400 mg untuk orang dewasa di atas usia dua puluh satu tahun. Di wilayah ini, kopi disebutkan sebagai sumber utama dari asupan kafein harian.

Di negara lain, kopi bukanlah sumber utama kafein. Di Inggris dan banyak daerah lain yang dulunya jajahan Inggris, teh adalah minuman pilihan dan menyediakan sumber utama untuk konsumsi harian kafein. Beberapa studi menunjukkan bahwa asupan kafein rata-rata untuk warga Inggris berada di kisaran 300 mg.

Untuk anak-anak, diperkirakan bahwa di negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris, minuman ringan dan permen merupakan sumber utama kafein dalam makanan mereka. Rincian dari berapa banyak kafein yang rata-rata dikonsumsi anak biasanya di kisaran 150 sampai 200 mg per hari. Selain minuman ringan dan permen, minuman lain seperti minuman energi juga menaikkan rata-rata jumlah kafein yang dikonsumsi anak-anak setiap hari.

Beberapa ahli merasa ini merupakan indikasi yang jelas bagi kecanduan kafein yang luas di masyarakat kita. Meskipun banyak stimulan diakui sebagai adiktif, sebagian besar orang tidak terlalu banyak menganggap kafein sebagai stimulan.

Rata-rata orang mendapatkan efek terbaik dari sekitar 50 sampai 300 mg kafein, meskipun angka ini bervariasi dari orang ke orang. Menyadari berapa banyak kafein yang mengelilingi kita dan memilih untuk membatasi asupan harian kita adalah langkah pertama untuk menghindari situasi yang berpotensi adiktif, sambil terus tetap bisa menikmati semua makanan dan minuman yang kita sukai.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...