Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Jumlah Kafein dalam Espresso



Espresso adalah jenis minuman kopi yang kuat, dibuat dengan memaksa air mendidih melewati kopi bubuk, menggunakan tekanan yang sangat besar. Teknik ini menghasilkan minuman yang mengandung lebih banyak kafein per porsi dari kopi yang disiapkan dengan menggunakan pembuat kopi drip atau percolator. Satu porsi espresso reguler, porsi kira-kira 1 ons (29 ml), mengandung kafein dalam jumlah yang sama dengan 4 ons (118 ml ) kopi seduh. Ini berarti bahwa satu porsi espresso reguler  mengandung sekitar setengah kafein dari seporsi rata-rata 8 ons (236 ml) kopi filter atau drip.

Fakta lebih lanjut tentang espresso:
  • Luigi Bezzera dikenal sebagai penemu espresso pada tahun 1903. Bezzera ingin mengembangkan mesin yang dapat menyeduh kopi jauh lebih cepat dibandingkan cara konvensional. Namun, meskipun ia menciptakan sebuah mesin dan proses yang menghasilkan produk yang sangat baik, ia tidak memiliki dana untuk memasarkan mesin tersebuut. Desidero Pavoni membeli hak paten ini pada tahun 1905 dan berhasil meluncurkan mesin espresso di Italia dan juga di negara lain.

  • Nama untuk kopi jenis ini berasal dari kata Italia yang berarti "cepat." Dengan demikian, mesin espresso adalah mesin untuk membuat kopi terkonsentrasi dengan cepat.

  • Susu steam kadang-kadang ditambahkan ke espresso sebagai jalan untuk menambah rasa lain pada minuman. Susu harus dikukus kira-kira 100° Fahrenheit (38 derajat Celsius) sebelum ditambahkan ke espresso.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...