Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Jenis-jenis Stimulan



Ada beberapa jenis stimulan yang bisa ditemui secara luas, termasuk yang alami, untuk kepentingan medis, dan ilegal. Contoh stimulan alami meliputi kafein, nikotin, dan ephedra. Stimulan yang harus dengan resep sering digunakan untuk mengobati beberapa kondisi medis seperti narkolepsi atau ADHD. Di antara jenis yang ilegal adalah kokain dan . Namun, ada kemungkinan terjadi efek samping dan interaksi obat yang berhubungan dengan penggunaan semua jenis stimulan ini, sehingga harus berkonsultasi dengan dokter jika ada pertanyaan atau masalah tertentu.
methamphetamine

Ephedra, kafein, dan nikotin adalah jenis stimulan alami. Ma huang, lebih dikenal sebagai ephedra, merupakan tanaman yang memiliki sifat stimulan alami dan digunakan untuk mengobati gangguan pernapasan seperti demam dan asma. Kafein diproduksi secara alami oleh berbagai jenis tanaman dan bisa ditemukan dalam produk seperti teh, minuman ringan, dan cokelat. Nikotin ditemukan pada tanaman tembakau dan merupakan konstituen utama dari rokok.

Stimulan medis merupakan obat sintetis yang dirancang untuk meningkatkan fokus atau memberikan energi. Obat-obat ini sering digunakan untuk mengobati attention deficit hyperactivity disorder atau narkolepsi. Attention deficit hyperactivity disorder, juga dikenal sebagai ADHD, terutama didiagnosis pada anak-anak dan ditandai dengan kesulitan fokus dan pengendalian impuls. Sedangkan narkolepsi adalah jenis gangguan neurologis yang menyebabkan gangguan siklus tidur.

Stimulan ilegal termasuk obat-obatan seperti kokain dan methamphetamine. Obat ini sangat adiktif dan seringkali bisa membuat pengguna tetap terjaga selama beberapa hari. Obat-obatan terlarang sangat berbahaya dan dapat berakibat fatal, bahkan pada dosis kecil. Dalam beberapa kasus, ada stimulan yang dibuat dari mencampur obat yang dijual bebas dan bahan kimia rumah tangga, sehingga menambah potensi bahaya.

Ada potensi efek samping untuk semua jenis stimulan, beberapa di antaranya dapat mengancam jiwa. Stimulan dikenal bisa meningkatkan denyut jantung dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti serangan jantung atau stroke. Efek samping lain dari obat ini termasuk insomnia, kehilangan nafsu makan, dan peningkatan kemampuan untuk fokus. Mereka yang sedang dalam kondisi medis tertentu mungkin tidak disarankan untuk menggunakan stimulan, sehingga harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi obat ini. Sejumlah obat medis mungkin tidak bekerja dengan baik bila dikombinasikan dengan bahan stimulan, sehingga penting untuk memberitahu dokter obat bebas atau resep yang digunakan.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...