Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Hubungan Antara Kafein dan Nyeri



Kafein merupakan kristal xanthine alkaloid yang bekerja sebagai stimulan dalam tubuh. Kafein bisa terdapat dalam banyak ragam makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari seperti kopi, teh hitam, cokelat, minuman berenergi dan soda. Label tanpa kafein dapat menyesatkan bagi banyak orang karena produk tersebut, seperti pada banyak kopi decaf, masih mengandung cukup kafein yang bisa menyebabkan beberapa efek samping. Para ahli sepakat bahwa kafein dalam jumlah moderat tidak merusak dan dapat benar-benar, dalam beberapa kasus, bermanfaat, namun jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah pada seseorang. Di antara efek samping kafein yang paling besar adalah rasa sakit; dan nyeri akibat kafein dialami oleh banyak orang.

Kafein berlebihan diketahui akan menyebabkan banyak efek samping pada seseorang termasuk kecemasan, insomnia dan detak jantung yang cepat. Efek samping yang paling umum adalah masalah nyeri. Tingginya kadar kafein dapat menyebabkan tremor otot yang membuat terjadinya stres dan peradangan pada sendi sehingga menghasilkan rasa sakit yang kuat. Kafein juga dapat melemahkan struktur tulang dan menambah tekanan pada tulang dan sendi, menyebabkan rasa sakit. Asupan kafein kronis juga telah dikaitkan dengan sindrom kaki yang gelisah dan ini bisa menjadi kondisi yang sangat merepotkan.

Kafein juga akan mudah menyebabkan dehidrasi pada seseorang sehingga menyebabkan mereka sangat sering buang air kecil. Dehidrasi sendiri memiliki banyak efek samping termasuk kram otot, sakit kepala dan kesemutan pada lengan dan kaki. Kafein juga dapat menyebabkan beberapa orang mengalami nyeri dada ekstrim, membuat mereka percaya bahwa mereka mengalami serangan jantung. Kafein juga telah terbukti mengganggu bila dikonsumsi dengan beberapa obat, terutama obat penghilang rasa sakit pada sendi.

Kebanyakan dokter memahami hubungan kafein dan nyeri, dan menyarankan setiap pasien yang mengalami nyeri sendi atau otot, sakit kepala, nyeri dada atau sindrom ketidak tenangangan agar mengurangi atau menghilangkan asupan kafein mereka. Banyak orang melihat berkurangnya gejala sakit hanya dalam beberapa hari setelah mengurangi jumlah kafein yang mereka konsumsi. Ada banyak perdebatan mengenai apakah kafein adiktif atau tidak, tapi bagaimanapun, banyak orang mengalami masalah bila mereka tidak mengkonsumsi secangkir kopi atau sebotol soda. Ketika mencoba untuk mengurangi asupan kafein, pengurangan bertahap dikenal sebagai jalan terbaik dan paling efektif.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...