Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Hubungan Antara Kafein dan Mual



Kafein dan mual berhubungan dalam dua jalan. Pertama, mengkonsumsi terlalu banyak kafein dalam jangka waktu singkat dapat menyebabkan mual. Sebaliknya, kafein juga dapat menyebabkan mual jika seorang minuman kopi setiap hari dan kemudian tiba-tiba berhenti selama satu atau dua hari, ini merupakan hal yang umum terjadi.  Harusnya, kafein dalam jumlah moderat tidak menyebabkan mual.

Kafein dan mual paling sering berhubungan saat seseorang mengkonsumsi terlalu banyak kafein dalam waktu terlalu singkat. Misalnya, banyak orang minum kopi di pagi hari, maka mungkin saat bekerja akan mendapatkan tambahan kopi atau bahkan soda berkafein, diikuti oleh soda lain atau es teh beberapa jam kemudian saat makan siang, dan kemudian mengkonsumsi minuman berenergi di sore hari. Tidak mengherankan, kemudian, bila kelebihan kafein ini menyebabkan mual. Banyak mengkonsumsi kafein juga dapat menyebabkan kecemasan, kegelisahan, sakit kepala, penglihatan kabur, dan gejala yang tidak menyenangkan lainnya.

Karenanya, penting untuk memantau asupan kafein guna menghindari terjadinya mual karena kafein. Minum terlalu banyak kafein sepanjang hari juga dapat membuat sulit tidur di malam hari, yang bisa mengganggu siklus tubuh lebih jauh. Cobalah untuk mendapatkan energi dari sumber lain, seperti makanan sehat dan olahraga teratur. Jika kelelahan timbul secara persisten meskipun telah mendapatkan tidur yang cukup, serta berolahraga dan makan yang benar, mungkin saatnya Anda perlu mengunjungi dokter untuk menyingkirkan masalah medis ini.

Kaitan utama lainnya antara kafein dan mual berhubungan dengan penghentian asupan kafein. Bahkan mengkonsumsi satu cangkir kopi atau teh setiap hari dapat menyebabkan gejala penarikan jika Anda tiba-tiba berhenti mengkonsumsinya, gejala ini biasanya mencakup mual dan sakit kepala. Biasanya, gejala hanya berlangsung selama satu sampai dua hari, tapi mereka bisa bertahan hingga seminggu. Beberapa orang menemukan bahwa mereka menjadi agak tergantung pada kafein untuk menghindari gejala sakit kepala dan mual yang tidak menyenangkan.

Koneksi lain antara kafein dan mual bersifat kurang langsung. Karena kafein menyebabkan sejumlah orang menjadi cemas atau gelisah, hal ini dapat menyebabkan mual juga, bahkan dengan hanya sejumlah kecil kafein. Kafein juga dapat meningkatkan tekanan darah, yang tidak hanya dapat menyebabkan seseorang merasa mual, tetapi juga bisa berbahaya bagi orang-orang dengan tekanan darah tinggi atau penyakit jantung. Secara umum, orang-orang yang berjuang menghadapi stres, kecemasan, atau yang sedang dirawat karena tekanan darah tinggi harus menghindari kafein sebanyak mungkin, wanita hamil juga disarankan untuk menghindari kafein.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...