Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Efek Mengkonsumsi Aspirin dan Kafein Secara Bersamaan



Ketika dikombinasikan, aspirin dan kafein dapat bertindak sebagai pereda nyeri yang lebih ampuh. Kafein tidak lantas membuat efek analgesik aspirin lebih kuat, tapi ia mempercepat perilisan; kafein mempercepat detak jantung dan aliran darah, yang berfungsi untuk mengangkut aspirin ke seluruh sistem tubuh pada tingkat yang lebih cepat. Aspirin dan kafein juga dikombinasikan untuk digunakan sebagai suplemen penurun berat badan. Kombinasi efedrin, kafein dan aspirin (ECA) telah lama digunakan untuk kebutuhan olahraga. ECA sering diproduksi dan dipasarkan oleh perusahaan nutrisi, meskipun penjualannya sudah menurun karena ECA telah dicurigai menyebabkan serangan jantung, stroke dan masalah kesehatan lainnya.

Aspirin dan kafein telah lama digunakan bersama-sama sebagai metode untuk menghilangkan rasa sakit. Bahkan, beberapa perusahaan yang memproduksi analgesik menggunakan kafein dalam produk mereka. Misalnya, acetaminophen, obat untuk menghilangkan rasa sakit dan pengurang demam, sering dikombinasikan dengan aspirin dan kafein untuk membuat sifat analgesik menjadi lebih efektif. Banyak obat yang dipasarkan sebagai obat sakit kepala memiliki kandungan kafein dan aspirin juga.

Meskipun umumnya aman untuk mengkonsumsi aspirin dan kafein guna menghilangkan rasa sakit, hal ini mesti dilakukan dengan hati-hati. Mengkonsumsi alkohol saat menelan penghilang rasa sakit, misalnya, bisa sangat merusak fungsi hati, dan dapat menyebabkan efek samping lainnya. Konsumsi berlebihan dapat pula menyebabkan radang perut. Ibu hamil juga sering disarankan untuk menghindari mengkonsumsi zat-zat tersebut, untuk kesehatan ibu dan bayi. Aspirin juga telah dikaitkan dengan perkembangan reyes syndrome pada anak-anak dan remaja, individu di kelompok usia ini harus mencari pilihan lain untuk mengatasi nyeri.

Mengkonsumsi aspirin dan kafein bersama-sama juga dapat menurunkan berat badan. Misalnya, ECA, yang sering digunakan untuk menurunkan berat badan dan pada latihan angkat berat, mengandung bahan ini dan dapat membantu membakar lemak serta meningkatkan stamina atlet, tetapi ada risiko serius, produk nutrisi yang mengandung efedrin telah dikaitkan dengan masalah jantung, stroke dan mengancam jiwa. Untuk keselamatan publik, banyak wilayah di seluruh dunia telah melarang penjualan produk ECA - di AS, Kanada dan Eropa, penjualan produk tersebut telah dibatasi atau dilarang sama sekali.

Banyak orang mengalami reaksi alergi terhadap aspirin atau kafein, atau keduanya. Tingkat keparahan reaksi alergi dapat bervariasi. Reaksi paling parah dapat menyebabkan sulit bernapas, gatal-gatal, pembengkakan dan hilangnya kesadaran. Kafein dan aspirin juga dapat menghasilkan interaksi negatif dengan obat lain, dan bahkan dengan suplemen herbal dan vitamin. Untuk alasan tersebut, disarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi produk yang mengandung aspirin dan kafein.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...