Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Efek Kafein pada ADHD



Para ilmuwan yang mempelajari dampak kafein pada ADHD (Attention deficit hyperactivity disorder)telah menemukan bahwa efek kafein meniru efek stimulan lainnya yang umum digunakan untuk mengobati gangguan perhatian (ADHD). Penelitian menunjukkan bahwa kafein tampaknya bekerja sangat baik pada anak-anak dengan ADHD dan bahkan dapat menutupi gejala-gejala pada beberapa individu. Efek samping dari pengobatan kafein juga lebih sedikit dan tidak parah dibandingkan obat lain yang digunakan untuk mengobati kondisi ini.

Sebagai stimulan alami, kafein meningkatkan kewaspadaan dan perhatian pada kebanyakan orang. Peningkatan ini berfungsi untuk mengimbangi ADHD dan bekerja untuk mengembalikan tingkat perhatian yang biasanya hilang sebagai akibat dari gangguan tersebut. Namun, efek kafein pada ADHD bukan tanpa kelemahan, mengingat kafein adalah zat yang sangat adiktif. Efek samping negatif yang terkait dengan kafein termasuk sakit kepala, lekas marah, tremor tubuh, bisul, jantung berdebar-debar dan kelelahan ekstrim. Penggunaan jangka panjang kafein mungkin juga menyebabkan kelebihan beban pada kelenjar adrenal, sistem peredaran darah dan berbagai saraf.

Kopi, serta makanan dan minuman yang mengandung kafein lainnya diketahui menyebabkan kegelisahan dan hiperaktivitas pada kebanyakan orang. Dalam mempelajari efek kafein pada ADHD, para peneliti telah mencatat bahwa kafein tidak mengurangi hiperaktivitas. Sebaliknya, kafein hanya untuk membantu meningkatkan tingkat perhatian, sedangkan perawatan lain mungkin masih diperlukan untuk mengatasi hiperaktivitas dan masalah yang berhubungan dengan kurangnya kontrol impuls.

Beberapa orang yang memiliki gangguan perhatian mengobati diri sendiri dengan menggunakan kopi untuk mengakses efek kafein pada ADHD. Beberapa bahkan telah melaporkan bahwa kopi memiliki efek menenangkan dan benar-benar membantu membuat tidur yang lebih baik. Namun, para pakar memperingatkan individu yang menggunakan kafein pada ADHD agar jangan berlebihan dan membatasi jumlah gula yang sering digunakan untuk mempermanis kopi, karena gula dapat meningkatkan gejala ADHD.

Ahli naturopati umumnya percaya bahwa gangguan perhatian sebagian besar berhubungan dengan menu makan seseorang. Banyak yang secara khusus merekomendasikan agar menghindari makanan seperti olahan karbohidrat, makanan yang dibuat dengan pewarna dan pengawet buatan, dan makanan yang mengandung lemak trans. Secara khusus, para ahli lebih merekomendasikan agar anak-anak menghindari makanan yang mengandung gula dan kafein yang sudah diproses, seperti makanan penutup cokelat dan soda yang mengandung kedua bahan tersebut. Beberapa dokter naturopati percaya bahwa efek kafein pada ADHD lebih merusak daripada membantu.

Meskipun ada bukti positif untuk efek kafein pada ADHD, banyak yang enggan menggunakannya pada anak-anak karena kemungkinan bahaya kecanduan. Kekhawatiran, bagaimanapun, juga ada mengenai efek samping dari obat yang biasa diresepkan untuk mengobati gangguan perhatian. Efek samping dari obat ini mungkin termasuk perubahan kepribadian, gangguan perkembangan otot dan gangguan tidur.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...