Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Diet Gula Darah Tinggi



Diet gula darah tinggi biasanya terdiri dari makanan yang rendah gula, proporsional, dan tinggi serat. Orang-orang dengan diet seperti ini biasanya disarankan untuk mengurangi jumlah lemak dan kolesterol yang mereka konsumsi. Makanan rendah glikemik mungkin juga dianjurkan. Orang-orang yang harus diet gula darah tinggi mungkin mereka yang menderita hiperglikemia, yang sering mendahului timbulnya diabetes tipe 2 atau tipe 1. Mengontrol kadar gula darah dengan mengkonsumsi makanan yang tepat dapat mencegah seorang penderita hiperglikemia dari diabetes di masa depan.

Makanan rendah gula penting untuk diet gula darah tinggi karena gula biasanya memperburuk kondisi ini. Salah satu cara bagi seseorang untuk melakukan diet ini adalah dengan mengganti semua minuman manis dengan air. Cara ini dapat memotong sebagian besar asupan gula untuk hari itu jika dia biasanya minum banyak jus, soda, atau minuman manis lainnya. Makan makanan dalam porsi kecil juga dapat membantu seseorang menurunkan gula darahnya karena porsi yang lebih kecil biasanya berarti lebih sedikit gula.

Makanan tinggi serat juga sering dianjurkan pada diet gula darah tinggi. Makanan yang memiliki banyak serat dapat menurunkan kadar gula darah dengan membuat seseorang merasa lebih kenyang. Kebanyakan orang yang banyak memakan makanan kaya serat akan memiliki nafsu makan yang terkendali. Kadar lemak dan kolesterol mungkin juga perlu dijaga agar tetap minimum pada pelaku diet gula darah tinggi. Makanan tinggi lemak dan kolesterol sering mengandung banyak gula, dan makan makanan ini secara teratur bisa menyebabkan masalah lainnya, seperti penyakit jantung di kemudian hari.

Orang dengan kadar gula darah tinggi juga bisa memperoleh manfaat dengan memperhatikan tingkat glikemik dalam makanan mereka. Sebagian besar makanan yang memiliki indeks glikemik rendah dapat membantu menjaga kadar gula darah dan juga bisa membantu mengontrol masalah lain seperti obesitas. Makanan paling sehat, seperti sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian, memiliki indeks glikemik rendah. Seseorang dapat melakukan upaya untuk melacak indeks glikemik semua makanan yang mereka konsumsi pada hari tertentu untuk mendapatkan gambaran seberapa tinggi krmungkinan tingkat gula darahnya.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...