Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Carafe Coffee Maker : Alat Pembuat Kopi Dengan Wadah Khusus untuk Menjaga Kopi Tetap Panas



Carafe coffee maker adalah alat pembuat kopi yang langsung menyiapkan kopi ke thermal carafe, yang menjaga kopi agar tetap panas lebih lama dibandingkan pembuat kopi tradisional dengan pot kaca. Carafe dapat diangkat dari mesin dan dipindahkan ke meja dapur, meja kopi, atau di mana pun kopi disajikan. Menggunakan carafe untuk menjaga kopi tetap panas akan membuat kopi lebih panas dan segar dibandingkan menggunakan pot di atas alat pemanas, yang dapat menyebabkan kopi terasa seperti gosong atau basi. Thermal carafe memiliki isolasi untuk menjaga kopi tetap hangat, sedangkan pot kaca tidak memiliki isolasi atau cara untuk mencegah kopi jadi dingin.

Ada berbagai merek, model, dan gaya carafe coffee maker, dan banyak yang diproduksi oleh perusahaan terkenal yang membuat coffee maker tradisional. Warna-warna yang paling populer untuk carefe adalah hitam, silver, merah, dan stainless. Namun, bagian alat pembuat kopi biasanya berwarna hitam, meskipun banyak model mengkombinasikan warna hitam dan stainless steel. Carafe coffee maker tersedia di department store dan toko-toko yang menjual barang-barang dapur atau barang rumah tangga. Harganya bisa berbeda-beda, tergantung pada seberapa banyak kopi yang dibuat oleh suatu unit, model mesin, produsen, dan fitur tambahan.

Pilihan bervariasi dari model ke model. Beberapa model carafe coffee maker deluxe mencakup semua fitur tambahan yang tersedia, sedangkan yang lain mungkin hanya menawarkan satu atau dua. Programmability, auto shut-off, dan pause adalah beberapa fitur tambahan yang sering ditemukan pada carafe coffee maker. Fitur pause memungkinkan pengguna untuk menuangkan secangkir kopi tanpa menunggu seluruh pot selesai diseduh. Fitur lain yang ditawarkan pada beberapa model adalah tanda peringatan yang berbunyi ketika kopi selesai diseduh, indikator tingkat air, dan corong yang bebas dari menetes.

Kapasitas 12 cangkir merupakan ukuran carafe coffee maker yang paling umum, meskipun sebagian model akan memungkinkan Anda untuk membuat kurang dari 12 cangkir jika diinginkan. Ada beberapa model yang lebih kecil yang dapat membuat delapan cangkir dan lainnya yang membuat sepuluh cangkir. Beberapa mesin memiliki beberapa model keranjang kopi, filter yang dapat digunakan kembali, dan yang lain bekerja dengan model filter kertas tradisional.

Bagian thermal carafe pada carafe coffee maker tidak dapat dicuci di pencuci piring. Bagian luar carafe bisa diseka dengan kain basah, dan bagian dalam dapat dibilas dengan air panas. Untuk pembersihan lebih menyeluruh, ikuti instruksi dari pabrik.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...